Kesehatan

Kata Deddy Corbuzier : Jangan Tolol Buka Tempat Olahraga Masa Darurat Virus Corona

Deddy Corbuzier merasa terganggu dengan adanya pedagang atau pemilik usaha masih buka tempat olahraga, ia mengatakan jangan tolol dalam situasi darurat virus corona.

Ia menutup tempat olahraga Gym milikinya. “Kita berhasil menutup gym saya semua, walaupun banyak sekali yang kampanye gym bagus buat kesehatan tubuh. Itu bohong,” ujar Deddy Corbuzier. Kalau ada fitness Influencer yang mengatakan gym menyehatkan tubuh itu tidak usah di dengar. Menutup gym justru bertujuan menyehatkan para pengunjungnya. Apalagi virus corona tidak bisa diobati dan kondisi penyebaran virus berubah serta dapat bertahan di udara.

Jika gym diberikan disinfektan pun, tetap aja orang yang berolahraga mengeluarkan keringat dan dapat menyebarkan virus. Ia menyadari akan ada kerugian yang besar, merasa kecewa atas kondisi sekarang ini, dan banyak pegawai harus dipulangkan. Dirinya menjelaskan pula bahwa WHO sudah tidak menggunakan social distancing tetapi pysical dictancing agar orang berjauhan secara fisik.

Jangan Tolol Virus Corona Tidak Bisa Dicegah

Virus corona tidak bisa dicegah, bahkan dengan menggunakan hand sanitizer. Karena cuma membunuh bakteri dan tidak dapat membunuh virus. Pengunaan masker pun tetap tidak bisa melindungi diri dari COVID-19. Jadi cara satu-satunya seperti saran Pemerintah #dirumahaja.

Seperti yang diperitahkan Presiden Jokowi bekerja, belajar, beribadah pun di rumah. Maka, olahraga pun bisa dilakukan di rumah. Jangan ke tempat gym, ikut kelas salsa atau zumba yang mengumpulkan banyak orang. karena risikonya sangat besar menjadi sakit. Atlit saja bisa terkena virus corona. Orang yang olahraga setiap hari pun bisa terjangkit virus corona.

Deddy Corbuzier pun ingin selalu di rumah, namun ada kewajiban harus bekerja di Acara Hitam Putih. Pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Masyarakat tetap di rumah saja, karena bahaya virus corona. Tetapi bukan berarti diam saja, tanpa melakukan apapun. Orang bisa membaca buku, belajar masak, dan belajar sesuatu yang baru lainnya.

Baca juga :

BEBERAPA CAIRAN DISINFEKTAN TERNYATA DAPAT MENIMBULKAN GANGGUAN PERNAFASAN

Pemerintah sedang pusing sekali dalam mengatasi kondisi darurat virus corona, begitu pula di berbagai negara lainnya. Pandemic yang terjadi dan kondisinya sangat berbahaya. Ia mengaku kesal sekali melihat tempat olahraga masih sampai sekarang.

Kegiatan yang tidak penting sekali dilakukan tidak perlu dilakukan, termasuk berolahraga di gym. Deddy Cobuzier meminta tidak berbuat bodoh untuk berkegiatan di tempat keramaian. #Dirumah saja lebih baik untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *