Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Kesehatan

4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan bekas jerawat sering menjadi pikiran karena meninggalkan bekas di kulit, karena membuat seseorang tidak percaya diri. Apalagi kalau sampai meninggalkan bekas luka di wajah. Oleh karena itu menjadi penting untuk memahami dan mengetahui berbagai cara merawat jerawat.

Namun, metode pengobatan bekas jerawat tidak mudah. Kalaupun mau cepat sembuh, biaya pengobatan jerawat membutuhkan biaya yang mahal dan kerap tidak terjangkau oleh sebagian besar orang-orang.

Jadi, perlu diketahui beberapa pengobatan alami yang jauh lebih murah untuk menghilangkan bekas jerawat. Berikut ini adalah metode pengobatan dan cara menghilangkan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami yang Perlu Kamu Ketahui

Perawatan bekas luka jerawat alami adalah metode cara terbaik yang dapat dilakukan untuk mengobati terutama orang yang memiliki kulit sensitif. Karena perawatan alami tidak memiliki dampak efek samping yang bisa merusak wajah.

  1. Salah satu cara yang dikenal untuk menghilangkan bekas jerawat adalah penggunaan pembersih oatmeal. Ini membantu menghilangkan cacat kulit, seperti komedo dan membantu menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Metode oatmeal dengan cara dioleskan di atas area kulit Anda yang terkena bekas jerawat. Setelah dioleskan biarkan sekitar lima belas menit kemudian bilas dengan air dingin. Proses ini memungkinkan oatmeal untuk menutup semua pori-pori kulit yang ada dan membantu membersihkan banyak bekas jerawat yang ada.
  2. Mengobati bekas luka jerawat dengan menggunakan madu. Cara tersebut sebagai salah satu obat alami terbaik dan berperan besar dalam mengalahkan bakteri yang sebenarnya menyebabkan jerawat. Setelah membersihkan kulit, oleskan madu ke bagian kulit. Tunggu setelah sepuluh menit sebelum membilasnya dengan air bersih.
  3. Mengoleskan lotion dan gel yang tersedia di apotek terkemuka dan sangat direkomendasikan oleh para profesional. Hal yang penting untuk dilakukan untuk menangani bekas jerawat adalah tetap bersabar hingga sisa-sisa bekas jerawat benar-benar hilang perlahan-lahan.
  4. Perawatan bekas luka jerawat lainnya adalah dengan menggunakan laser resurfacing. Ini adalah proses yang melibatkan laser di kulit yang bisa membunuh bakteri yang membentuk bekas jerawat.

Hal yang terpenting, jangan pernah memencet jerawat karena akan menyebabkan bekas luka. Jangan pernah melakukan hal itu sebab dapat membuat infeksi dari dalam kulit. Orang yang berjerawat sangat penting untuk konsumsi makanan sehat.

Mencegah Jerawat dengan Makanan yang Sehat

Makanan yang sehat dapat membuang racun yang dapat menyebabkan jerawat. Cobalah meminum lebih banyak air, makan buah-buahan dan sayuran. Untuk diketahui, kulit yang terhidrasi dengan baik bisa meremajakan kulit kering.

Selain itu, cobalah untuk menjalani gaya hidup sehat dan cukup istirahat. Perlu diingat bahwa stres juga merupakan salah satu penyebab jerawat. Sehingga, perlu tidur yang cukup selama delapan jam per hari.

Demikian cara untuk menghilangkan bekas jerawat dan mencari metode yang sesuai dengan kebutuhan kulit.Tahukah Anda, faktanya memang banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana mengobati jerawat dewasa. Orang-orang bepikir bisa memudar secara bertahap seiring bertambahnya usia.

Artikel menarik lainnya: Inilah 3 Cara Menghemat Biaya Pernikahan yang Perlu Diketahui Calon Pengantin

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close