Tue. Apr 16th, 2024
    Jangan Pakai Bahan ini untuk Perawatan di WajahJangan Pakai Bahan ini untuk Perawatan di Wajah

    Perawatan kulit harus berhati-hati karena tidak semua bahan bisa dipakai di wajah. Apalagi kulit wajah memang seharusnya wajib dijaga. Namun, jangan lakukan segala cara demi memperoleh wajah yang mulus dan cerah.

    Tahukah kamu, penampilan kulit wajah yang cantik alami bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti usia, kondisi lingkungan, kondisi kesehatan, dan cara merawat kulit wajah yang kamu lakukan. Jika kulit wajah tidak dirawat dengan benar, maka akan muncul berbagai dampaknya, seperti kulit kusam, jerawat, noda hitam, keriput, dan garis halus.

    Jadi, pastikan dulu semua bahan alami yang akan digunakan untuk perawatan wajah itu aman dan sehat untuk digunakan pada kulit wajah lho. Berikut ini bahan-bahan yang seharusnya jangan dipakai untuk perawatan di wajah.

    Jangan Pakai Bahan Baking Soda untuk Perawatan di Wajah

    Tidak sedikit orang yang menyebutkan bahwa baking soda dapat dipakai sebagai scrub wajah yang ampuh mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah. Ternyata baking soda tidak baik dipakai pada kulit wajah kita memiliki pH 4.5 hingga 5.5, sementara pH pada baking soda sekitar 9 sampai 11.

    Jadi ternyata baking soda memiliki banyak kandungan alkalin yang dapat membuat berkurangnya kelembaban wajah. Hal itu terjadi karena produksi minyak pada wajah sangat berkurang, sehingga membuatnya kering dan tampak kusam.

    Lemon Memiliki Kadar Kadar Asam Tinggi Jangan Pakai untuk Perawatan Wajah

    Sebelum menggunakan lemon untuk kulit wajah, kamu harus mengetahui bahwa lemon memiliki kadar asam yang sangat tinggi. Sehingga jika lemon digunakan pada kulit wajah, kulit akan mudah teriritasi dan memerah.

    Selain itu, bisa mengikis pelindung terluar kulit yang bisa menyebabkan kulit menjadi sensitif terhadap sinar matahari. Lemon lebih baik dikonsumsi untuk tubuh dengan cara diminum, bukan untuk digunakan pada kulit wajah.

    Masker Telur Berbahaya Bagi Kuliat Wajah

    Walaupun ada saja orang yang merekomendasikan masker telur, tetapi menggunakan telur mentah untuk wajah kurang baik. Karena telur yang tidak mendapatkan proses mungkin masih mengandung banyak bakteri dan kuman seperti salmonella, listeria, avian influenza.

    Bakteri tersebut bisa terserap melalui pori-pori wajah, terutama bagi kamu yang mempunyai wajah sensitive. Jika kulit wajah memiliki goresan luka dan terkena dengan sesuatu bahan mentah seperti masker telur dikhawatirkan bakteri pada telur bisa masuk ke dalam luka. Bukannya makin cantik, kulit wajah malah rusak karena masker telur.

    Jangan Pakai Cuka Apel untuk Perawatan di Wajah

    Cuka apel memiliki kadar asam yang tinggi, kadar asam cuka apel hampir sam dengan kadar asam yang terkandung dalam lemon. Jika dipakai pada kulit wajah dapat mengakibatkan masalah kulitmu semakin bertambah. Tetapi, apabila ingin menggunakannya ke wajah kamu harus mencampurnya dengan air. Apabila tidak dilarutkan, maka bisa mengakibatkan luka bakar yang parah. Selain itu, bisa membakar kulit yang sensitif.

    Pasta gigi Bisa Bikin Jerawat Makin Parah

    Jangan menggunakan pasta gigi untuk wajahmu ya dears. Karena memiliki kandungan peroxide dan bahan kimia lain yang dapat membuat iritasi di wajah. Jika pasta gigi dioleskan pada wajah bisa meninggalkan bekas hitam yang susah untuk dihilangkan. Selain itu, bisa membuat jerawat semakin parah. Apalagi sebagian pasta gigi mengandung menthol yang bisa menyebabkan gatal-gatal kalau terpapar pada kulit wajah.

    Demikian pejelasan tentang sebaiknya tidak menggunakan bahan ini untuk Perawatan di Wajah. Sebaiknya tidak menggunakan bahan tersebut karena memiliki efek samping yang tidak menyehatkan untuk kulit.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *