Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Kesehatan Masyarakat

Tolong di Rumah Aja Termasuk Kamu yang Tinggal di Kampung

Mari saling membantu menyelamatkan kodisi saat ini dan tolong di rumah aja termasuk kamu yang tinggal di kampung demi memutus mata rantai COVID-19. Kamu enggak perlu melakukan kegiatan apapun, cuma diminta tidak pergi keluar rumah dan berada di tempat keramaian.

Tidak sulit untuk dilakukan. Situasi menjadi lebih sulit justru ketika kamu ngeyel dan masih bisa jalan-jalan. Ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang virus

Virus Corona Enggak Menyebar sendiri, Kamu yang nyebarin dan Tolong Di Rumah Aja

Penyebaran virus corona tidak menyebar sendiri. Kamu yang menyebarkannya ketika nekat keluar rumah bertemu orang lain dan malah nongkrong. Ketika kamu berada di tempat keramaian, maka kamu orang nyebarin COVID-19.

Rumah Sakit Bukan Satu-Satunya  Solusi, tetapi Medan Perang Penyembuhan Virus orona. Kamu yang  bisa bantu mengalahkan penyakit ini. Sudah Diam di rumah aja. Sarana layanan kesehatan sebagai rumah sakit diumpamakan medan perang yang dimasuki virus corona. Jumlah positif corona semakin bertambah dan tenaga kesehatan bisa menjadi korbannya. Kalau kamu juga terjangkit virus corona, maka menambah beban para dokter, perawat dan tenaga medis lainnya. Sudah, kamu cuma perlu di rumah aja kok.

COVID-19 Bukan Flu, Tidak Ada Obarnya. Maka kamu cuma perlu diam di rumah. Penyakit ini bukan seperti flu biasa. Tidak bisa disembuhkan cuma meminum obat dari warung. Kalau kamu terserang virus corona, maka dapat dengan mudah menyerang orang lain. Jadi ya lebih baik diam di rumah. Iya kamu mungkin tidak takut virus corona, tetapi kamu dapat membahayakan kondisi kesehatan orang lain.

Banyak yang sekarat dan meninggal. Diam di rumah. Ketahuilah jumlah orang yang meninggal terus bertambah dan orang yang dinyatakan positif mengalami kenaikan yang signifikan setiap hari. Tidak sedikit dalam kondisi sekarat bahkan meninggal dunia. Tahukah kamu penanganan orang yang meninggal karena COVID-19, hanya bisa dilakukan tenaga kesehatan, dan dikebumikan tanpa pelayat. Mau seperti itu? ya sudah di rumah saja.

Baca juga : PATUT DITIRU SOSIALISASI COVID-19 HINGGA PELOSOK DESA CICANTAYAN

Enggak Usah Menyebarkan Hoaks. Diam Berbagi Informasi Positif dari Rumah. Kamu itu kalau bermain internet bukan malah berbagi hoaks. Cari informasi yang benar dari media terpercaya. Mari berbagi informasi positif kepada masyarakat, periksa dengan baik kebenarannya, dan terus kampanye untuk #dirumah aja, baik bekerja, belajar, dan beribadah.

Jadi, tolonglah di rumah aja, termasuk kamu yang tinggal di kampung. Kalau di suruh jangan kemana-mana, enggak usah keluyuran. Kita diminta tidak panik karena virus corona, tetapi jangan santai banget malah kencan sama pacar dan pergi kemana-mana.

Ayo tunjukkan bahwa kita bangsa yang kompak dan bersatu dan bisa bersama sama melawan virus corona. Kamu harus menjaga jarak fisik (Physical Distancing) dan tetap di RUMAH (STAY AT HOME), jika tidak kita tidak ada keperluan yang benar benar mendesak dan penting.

Mari dukung para pejuang yakni para medis (dokter, perawat dan lainnya) yang berjuang menyelamatkan nyawa saudara saudara kita yang terkena virus corona (covid-19) Mereka adalah Pahlawan kita di zaman milenial ini. 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close