Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Kesehatan Masyarakat

Bagi Anda yang Gemar Minum Suplemen Berenergi dan Obat Kimia, Sebaiknya Baca Pengalaman Di Tulisan ini

Kepada Sahabat yang sedang rutin minum obat kimia dan Hobby minum minuman Suplemen berenergi. Coba pikirkan lagi baik-baik. pengalaman saya selama menemani banyak ‘Pasien’ di bawah ini:

Ada ‘Pasien’ yang riwayat kesehatannya adalah Penderita Diabetes

Pasien tersebut rutin minum obat kimia agar Gula Darah bisa terus terkontrol di angka normal. Lalu, selama bertahun-tahun rutin minum obat-obatan setiap hari. Akhirnya dinyatakan Ginjalnya bermasalah dan oleh dokter mengalami Gagal Ginjal dan adiharuskan cuci darah.

‘Pasien’ yang riwayat kesehatannya adalah Penderita Hipertensi.

Ada pasien yang rutin minum obat kimia agar tensi darah nya bisa terus terkontrol di angka normal, maka dia Bertahun-tahun setiap hari minum obat-obatan. Akhirnya dinyatakan Ginjalnya bermasalah dan menjadi mengalami Gagal Ginjal dan harus cuci darah.

Ada ‘Pasien’ yang riwayat kesehatannya adalah Penderita gangguan Kolesterol dan Asam Urat

Dicoba untuk rutin minum obat kimia pereda rasa sakit agar sakit akibat gangguan kolesterol dan gangguan asam uratnya bisa reda sakitnya. Setelah bertahun-tahun minum obat-obatan setiap hari. Akhirnya dinyatakan Ginjalnya bermasalah dan dinyatakan oleh dokter mengalami Gagal Ginjal dan akhirnya diharuskan cuci darah.

‘Pasien’ yang riwayat kesehatannya aman-aman saja dan masih muda usianya Gemar Minum Suplemen Berenergi

Dia berkerja sebagai salesman yang banyak bekerja di lapangan dan sangat suka sekali minum Suplemen berenergi yang ditambahkan es batu. Katanya semakin menambah kenikmatannya. Dia bisa minum suplemen karena dia merasakan staminanya meningkat dan kerja merasa fit terus. Lalu, bertahun-tahun bisa hampir setiap hari minum minuman suplemen berenergi tersebut sampai suatu hari ambruk dan sakit dan dokter menyatakan Ginjalnya bermasalah dan dinyatakan oleh dokter menderita Gagal Ginjal.

‘Pasien’ yang ini malah lebih muda lagi usianya, masih 23 tahun

Seorang pasien yang memiliki hobby  minum kopi sachet rutin sehari 3x minum Kopi Sachet, tanpa saya sebutkan merk-nya, DIa rupanya rutinitas yang dilakukan selama +- 3 tahun membawa vonis yang sangat menakutkan: Gagal Ginjal dan diwajibkan cuci darah. Malah dokternya yang mengetahui penyebabnya dan menganalisanya sendiri dan menyatakan penyebab Gagal Ginjalnya adalah karena dia rutin minum kopi sachet setiap hari bertahun-tahun.

Saya tidak ada maksud mendiskreditkan produk tertentu dalam mengungkapkan hal ini. Semuanya saya tuliskan karena keprihatinan saya kepada ‘pasien’ dan keperdulian saya kepada yang masih sehat agar bisa lebih waspada.

Tidak ada paksaan sama sekali juga untuk menghentikan rutinitas diatas dan Semua berpulang kepada diri masing-masing. Namun, Tidak elok rasanya jika hanya memaparkan fakta yang saya temukan diatas tanpa memberikan solusi nya.

Baca juga :

Siapa yang tidak ingin anak-anaknya tumbuh kembang dengan sehat? Kefir Bisa Menjadi Solusinya

Guru di Sekolah yang Mengajak Berdiskusi dan Bukan Hanya Mendengar itu Mahal Pak Menteri

Solusi yang sering saya berikan kepada ‘Pasien-Pasien” yang Gemar Minum Suplemen  Berenergi dan Obat Kimia diatas adalah:

Terapkan Managemen 3P dalam kehidupan sehari-hari:

  • Jaga Pikiran dan Perasaan Positif seperti hindari Stress, redakan kemarahan dan kontrol emosi (Emosional Healing). Juga stop mengeluh, perbanyak kesyukuran dan seringlah bercanda, berbahagia dan perbesar prasangka baik kepada Allah atas semua apapun yang terjadi (Spiritual Healing).
  • Jaga Pola Hidup Sehat dan seimbang (makan seimbang, istirahat cukup, dll)
  • Jaga Pola Makan Sehat (pilih dan pilah makanan yang bagus untuk kesehatan tubuh dan hindari makanan yang buruk untuk kesehatan tubuh). Makanan berbasis Fermentasi seperti Yoghurt, Susu Kefir, Madu alami, Kurma, Minyak Zaitun dan Makanan Super Food lainnya jadikan sebagai bagian dari Pola Makan sehari-hari.

Jadikan Makanan Sehat menjadi Obat sehari-hari, bukan menjadikan Obat sebagai makanan sehari-hari. Sebagai bentuk tanggung jawab, saya bersedia untuk menemani siapa saja yang mau ikhtiar kesembuhan, jika sedang mengalami sakit dan konsultasi kesehatan bagi yang ingin hidup sehat juga.

Silahkan chat melalui WA: 0821-8654-2317

Semoga semua Makhluk-NYA berbahagia.

Salam santun dari saya,
Adhie LAM

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close