Thu. May 30th, 2024
    Vaksinasi Kampung Adat di SukabumiVaksinasi Kampung Adat di Sukabumi

    Vaksinasi Kampung Adat banten Kidul, Desa Sirnarasa, Kabupaten Sukabumi telah dilakukan. Kegiatan tersebut dilakukan Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama rombongan di Kasepuhan Ciptarasa pada hari Sabtu (30/10/2021).

    Menurut Ketua penyelenggara Rahmi Hidayati  dari Komunitas Pecinta Alam Mandalawargi Bergerak, tujuan vaksinasi untuk melindungi masyarakat adat dari penyebaran COVID-19. Pemberian vaksin dipersiapkan 1000 dosis.

    Dari kegiatan yang dilakukan, masyarakat terbukti antusias dan melebihi target, ada 1008 orang yang mengikuti vaksinaasi. Bupati Marwan juga menyatakan kegiatan vaksinasi kampung ada dilakukan dengan harapan masyarakat adat bisa terlindungi dari masalah penyakit dan bebas penularan virus COVID-19.

    Target 80 Persen Vaksinasi Kampung Adat Banten Kidul Sukabumi

    Pemerintah menargetkan 80 persen masyarakat kampong adat bisa mengikuti vaksinasi agar bisa terbentuk herd immunity. Sehingga, penyebaran virus COVID-19 bisa dihindari. Acara tersebut juga dihadiri perwakilan Kemenko PMK dan Kementerian Pendidikan.

    Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta perwakilan dari pemerintah pusat dapat memberikan semangat kepada masyarakat adat, Sehingga, semuanya bisa mengerti dan yakin kalau vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk dilakukan.

    Untuk diketahui, jumlah jangkauan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi masih 35 persen. Sehingga, pemerintah daerah terus mendorong dan mengejar target untuk bisa memperoleh capaian vaksin hingga 80 persen. Berbagai strategi pemberian vaksin dilakukan agar semua masyarakat bisa menerima vaksin.

    Sekda Sukabumi Menijau Vaksinasi Di Desa Perbawati Sukabumi

    Kegiatan vaksinasi terus digalakkan di berbagai tempat, seperti yang dilakuka di SDN Perbawati di Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi pada Sabtu (30/10/2021). Sekda Sukabumi langsung melakukan monitoring di tempat tersebut dan menilai pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik.

    Adapun target vaksinasi pemerintah Kabupaten Sukabumi bisa mencapai 70 persen capaian vaksinasi hingga akhir tahun 2021. Caranya dengan mempercepat pemberian vaksin agar target tersebut bisa dilaksanakan.

    Maka, Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan menugaskan seluruh Perangkat Daerah. Semua petugas aman  turun ke lapangan untuk percepatan vaksinasi. Semua sector pun dilibatkan demi mencapai tujuan terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat.

    Salah satu pihak yang dilibatkan adalah HPPKS yang membantu sosialisasi vaksinasi dan melakukan pemberian vaksin door to door. Masyarakat diharapkan mau mengikuti anjuran pemerintah dan mendatangi tempat penyuntukan vaksin di tempat-tempat yang telah disediakan. Jika mayoritas masyarkaat divakisn, maka kondisi tubuh lebih sehat dan terhindar dari dampak penularan virus corona.

    Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Sukabumi semakin gencar dilakukan. Kegiatan dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan, Sekolah, hingga melakukan penyuntikan vaksin secara door to door.

    Artikel menarik lainnya: Kampung Horta Bogor Sebagai Tempat Wisata dan Bermain Anak-Anak Sekolah

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *