Puluhan Warga Datangi Acara Donor Darah di Cicantayan
Kabar Sukabumi

Puluhan Warga Datangi Kantor Desa Cicantayan, Ada apakah?

Puluhan warganya dari semua kedusunan Desa Cicantayan, mulai anak muda sampai orangtua rela meninggalkan pekerjaannya untuk mendatangi kantor desa, ada apa?

Ternyata, dikantor balai desa cicantayan tengah diadakan Bakti sosial pengobatan gratis. Donor darah dan santunan anak yatim dan dhuafa. Acara ini diselenggarakan oleh para peserta KKNM (Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa) STAI AL ANDINA Salakopi kecamatan Cicantayan bekerja sama dengan Pemerintah desa Cicantayan, PUSKESMAS Cicantayan dan PMI kabupaten Sukabumi.

Acara BAKSOS ini diselenggarakan sebagai acara penutup KKNM yang dilaksanakan selama satu setengah bulan mulai 17 Desember 2019. Kegiatan tersebut juga sebagai wujud realisasi dari program pembelajaran yang mereka timba selama ini.

Pada pelaksanaan acara ini masyarakat sangat antusias sekali. Mereka sangat berterima kasih sekali atas diadakannya acara ini. “Kahayang mah ungal bulan diayakeun acara kieu teh(berharap rutin tiap bulan),” tutur Ajid (60tahun) salah seorang warga Cikareo yang paling pagi hadir.

“Selain sebagai pelaksanaan program perkuliahan acara ini dilakukan sebagai sosialisasi / mengenalkan STAI AL ANDINA kepada masarakat Desa Cicantayan dengan harapan warganya bisa kuliah di sekolah yang ada di Kecamatan Cicantayan,” tutur Anugrah ketua KKNM Kelompok 3 yang ber posko di Kampung Cijati.

Acara ini dihadiri oleh Camat Cicantayan dan kepala puskesmas Cicantayan, Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dilaksanakan secara rutin tiap 3 bulan. Insyaallah acara Donor darah ini akan dilaksanakan tiap 3 bulan sekali. Selain jadi lahan amal juga baik untuk kesehatan, begitu kata kepala desa Cicantayan H. Andi Surya Wijaya,SE pada saat pembukaan acara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *