Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
kabar sukabumi

Pemerintah Desa Cicantayan Sukabumi Gelar Safari Ramadhan

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Cicantayan (05/19), sebanyak 18 masjid Jami’ dikunjungi  Pemerintah Desa Cicantayan Sukabumi dalam rangka gelar safari Ramadhan. Pemerintah Desa Cicantayan terdiri dari Kepala Desa, Sekdes, Kepala Dusun dan BPD terlibat dalam program tahunan safari ramadhan tahun 2019.

Program Desa Cicantayan gelar safari Ramadhan dibagi dalam dua acara, antara lain:

  • 9 masjid buka bersama.
  • 9 masjid kuliah shubuh.

Acara dimulai satu jam sebelum waktu berbuka dan satu jam setelah sholat shubuh dengan pemaparan dari Kepala Desa Endin Ruswandi. Beliau menyampaikan program kerja, evaluasi, penampungan aspirasi, kritik, dan saran serta tanya jawab dengan warga.

Baca juga:

Lahirnya Kelompok Petani Muda dari Kampung Cibiru Cicantayan Sukabumi

Aturan Barang Bawaan Mudik dengan Sepeda motor, Hati-Hati Loh!

Program Pemerintah Desa Cicantayan Sukabumi Gelar Safari Ramadhan Mengikat Tali Silaturahmi dengan Masyarakat

Kepala Desa Cicantayan Memberikan Sambutan dan Informasi pada Kegiatan Safari Ramadhan
Kepala Desa Cicantayan Memberikan Sambutan dan Informasi pada Kegiatan Safari Ramadhan

Kegiatan tahunan Program Pemerintah Desa Cicantayan disambut baik oleh masyarakat, karena dapat meningkatkan ikatan tali silaturahmi dengan masyarakat. Masyarakat umumnya menyambut baik iktikad Pemerintah Desa untuk mau berkunjung dari masjid ke masjid di Desa Cicantayan.

“Saya berterimakasih sekali kepada Pemdes yang telah melakukan silaturahmi ke masjid Nurul Huda. Sehingga saya bisa bertanya langsung kepada Kades tentang pembangunan dan jawabannya cukup bisa dimengerti,” Ujar Yudiansyah (39) sebagai salah satu tokoh pemuda di Kampung Sawahbera.

Selain Yudi, ada banyak pertanyaan dan masukan yang berhasil dihimpun dari beberapa masjid yang akan menjadi pekerjaan rumah bagi Pemdes kedepannya.

Pada tgl 17 Mei 2019, Kepala Kecamatan Sendi Apriadi memberikan cinderamata kepada DKM Abdurrahim.
Pada tgl 17 Mei 2019, Kepala Kecamatan Sendi Apriadi memberikan cinderamata kepada DKM Abdurrahim. Acara Safari Ramadhan Desa Cicantayan digabung dengan Safari Ramadhan Kecamatan Cicantayan.

“Salah satu tujuan diadakannya safari ramadhan ini adalah upaya kita menggali aspirasi masyarakat yang belum kami terima, Selain itu, upaya mendekatkan diri antara perangkat desa dengan masyarakat,” ujar Kepala Desa Endin Ruswandi saat memberikan pemaparan di Masjid Nurul Huda Kedusunan Cijati.

Hal yang paling menonjol dari acara safari ini adalah Kepala Desa dalam memberikan paparannya lebih menitikberatkan akan kesadaran warga terhadap pajak. Alasannya, karena selama ini kesadaran warga akan pajak masih kurang,

Sehingga, besar harapannya semoga warga Desa Cicantayan lebih peduli/ sadar akan wajibnya membayar pajak. Demi terciptanya pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Sukabumi.

Dituliskan Oleh: Lili Solehudin

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close