Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
kabar sukabumi

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi mengikuti Lomba di kancah Internasional

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Ada sebuah kabar baik dari Paduan Suara Mahasiswa Muhammadiyah Sukabumi di kancah internasional. Kontingen paduan suara mahasiswa (PSM) Sinfonia Ummi Universitas Muhammadiyah Kota Sukabumi bertolak ke Vietnam. Mereka mengikuti kompetisi tingkat Internasional, pada ajang bergengsi 6th Vietnam International Choir.

Tanpa banyak yang tahu khususnya oleh masyarakat Kota Sukabumi. Kabar keberangkatan mereka tentu sangat membanggakan, karena langkah kaki mereka dari kota kecil bisa menembus ajang bergengsi.

Kiprah Paduan Suara Mahasiswa Univesitas Muhammadiyah PSM Sinfonia yang Membanggakan

Ajang internasional yang diikuti PSM Sinfonia Universitas Muhammadiyah adalah kompetisi 6th Vietnam International Choir yang di selenggarakan oleh Interkultur. Pelaksanaannya berlangsung pada tanggal 14-19 Mei 2019.

Kabarnya mereka berada di vietnam mengikuti kompetisi dari berbagai kategori perlombaan. Keterlibatan PSM Sinfonia Universitas Muhammadiyah Kota Sukabumi sudah selayaknya mendapat apresiasi. Mereka bertolak dari tanah air dan sedang bersaing dengan peserta yang berasal dari berbagai negara di asia lainnya.

Keikutsertaan para mahasiswa tersebut membawa harum nama almamater Universitas Muhammadiyah kota Sukabumi sekaligus nama Kota Sukabumi dan nama negara Indonesia di kancah Internasional.

Baca juga:

Musikalisasi Puisi – Melupakanmu Bersama Deru Vespa Tanpa Rindu

Bagaimana Bahaya Cacar Monyet Jika Menular Kepada Manusia?

Tahukah Anda, kompetisi tersebut dilaksanakan di kota tua Hoi An negara Vietnam bagian tengah. Kota tersebut merupakan salah satu kota antik yang telah ditetapkan sebagai World Heritage Site oleh UNESCO.

Acara tersebut telah mendapat sambutan yang sangat positif sebagai bagian kegiatan Choir Party & Hoi An Legendary Night. Seluruh peserta paduan suara berkumpul untuk bernyanyi dan menari. Beberapa tahun terakhir, acara ini telah berubah menjadi sorotan luar biasa dalam kalender acara paduan suara INTERKULTUR.

Sebuah ajang yang menyuguhkan kegembiraan dalam bermusik, bernyanyi dan berkumpul bersama dikelilingi oleh suasana kota Vietnam yang sangat menarik. Penyelenggaranya adalah INTERKULTUR yang merupakan sebuah organisasi yang lahir dari ide menyatukan orang-orang dari semua negara, budaya, dan pandangan dunia.

Penggagasnya Günter Titsch meyakini bahwa idenya dapat menciptakan “jembatan pertemuan” untuk semua pihak yang terlibat berbagi antusiasme yang sama dalam musik paduan suara. Sekaligus membuka mata dan hati untuk menciptakan persahabatan dan meletakkan dasar bagi kebersamaan melalui musik.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close