Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Kabar Sukabumi

Mobil siRatu Wisata Sukabumi Diresmikan untuk Pariwisata Palabuhanratu

Mobil siRatu wisata Sukabumi diresmikan untuk pariwisata Palabuhanratu oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama Forkopimda. Bupati dan pejabat daerah juga mencoba mengitari sudut Kota Palabuhanratu menggunakan kendaraan Pesisir Palabuhanratu (siRatu) (10/9/2021). Kendaraan tersebut bisa menjadi transportasi city tour ini untuk mengenalkan objek wisata di wilayah Palabuhanratu.

Pejabat Pemda juga berkeliling mulai dari Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi memasuki kawasan wisata. Selain itu, menuju wilayah dengan nilai sejarah di Palabuhanratu dan berakhir di Pendopo SUkabumi. Bupati menegaskan siRatu dioperasikan kembali sebagai bentuk hadiah Ulang Tahun Kabupaten Sukabumi ke 151.

Bupati Sukabumi juga bersyukur pada hari ulang tahun, Kabupaten Sukabumi telah memasuki PPKM level 2. Sehinggga, bersamaan dengan dioperasikan siRatu kendaraan wisata Sukabumi bersamaan dengan diijinkan kembali dibuka objek wisata setelah melewati masa PPKM Level 4.

Mobil siRatu Wisata Sukabumi Bisa Mengenalkan Objek Wisata Sambil Berkeliling Kawasan Pariwisata

Pengoperasian mobil siRatu Wisata Sukabumi belum dilakukan sepenuhnya dan masih sekitaran Palabuhanratu, karena pandemi covid 19 belum berakhir. Meski begitu, Bupati berharap kendaraan siRatu ini bisa memperkenalkan objek wisata, dan bangunan pemerintah bersejarah lebih baik lagi, termasuk sejarah Palabuhanratu, Jadi menjadi alat pendukung promosi wisata alam Sukabumi.

Pada masa mendatang, kendaraan sejenis siRatu direncanakan akan ditambah, agar minat wisatawan semakin tinggi. Jika dibutuhkan akan memperluas cakupan wilayah yang dilalui hingga ke wilayah geopark Ciletuh.

Selain meresmikan si Ratu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi juga melaksanakan upacara HUT Kabupaten Sukabumi ke-151 tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Parkir Setda dan dilangsungkan secara hybrid dengan menjalankan protokol kesehatan (10/9/2021).

Bupati Sukabumi Marwan Hamami bertindak sebagai pembina upacara yang memasang tema, “Sukabumi Sehat Sukabumi Maju”. Marwan Hamami menyatakan HUT Kabupaten Sukabumi ke-151 menjadi wujud syukur Pemerintah Daerah dan sekaligus waktu untuk mengevaluasi diri.

Masa pandemi yang berlum berakhir, beliau mengharapkan masyarakat tidak terpuruk dalam kesulitan. Saat ini, Kabupaten Sukabumi menjalankan langkah ke arah perubahan yang signifikan. hal itu dilihat dari segi lingkungan, infrastruktur, maupun sosial, budaya, dan ekonomi.

Selain itu, selalu bersyukur Kabupaten Sukabumi dianugerahi kekayaan dan keindahan alam oleh Tuhan. Apalagi Unesco memberi penghargaan melalui CPUGGp dan sumber daya manusia mumpuni. Bagaimana pun, SDM menjadi bagian penting dalam kemajuan pembangunan daerah. Sehingga, Bupati berharap dilakukan revolusi mental untuk pengembangan pola pikir demi kemajuan Kabupaten Sukabumi.

Marwan Hamami juga mengajak berbagai pihak melakukan edukasi terhadap diri sendiri dan orang lain. Termasuk mengimbau dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi covid 19. Bupati sukabumi berharap peringatan Ultah ke- 151 Kabupaten Sukabumi bisa menjadi titik balik perubahan menuju Sukabumi lebih baik dan maju.

Artikel menarik lainnya: Hari Aksara Internasional : Kemendikbud Ingin Siswa Memiliki Kemampuan Mengolah Kemampuan Kritis

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close