Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Kabar Sukabumi

Memaknai tahun baru islam 1 Muharram 1441 H Bersama Pemuda Kampung Citampian, Pabuaran, Sukabumi

Perayaan tahun baru Islam di Sukabumi selalu meriah, seperti yang dilaksanakan di Kampung Citampian, lalu bagaimana masyarakat di sana memaknai penyambutan 1 Muharram 1441?

Berbagai kalangan masyarakat dari Kampung Citampian, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mulai dari anak-anak, remaja, serta orangtua semarak mengikuti pawai obor.

Pawai Obor yang digelar oleh pemuda Kampung Citampian, Sukabumi tersebut dimulai selepas maghrib pada hari Sabtu (31/08) dengan diiringi drum band. Seluruh peserta berjalan kaki sejauh kurang lebih 1 kilometer dari lokasi dimulainya acara, yaitu masjid Jamie Al-Istiqomah Kampung Citampian, Desa Bantarsari, Pabuaran.

Luas biasa antusias warga mengikuti acara tersebut, hingga memenuhi jalan di sekitar kampung Citampian. Tampak ribuan senyum kebahagiaan dari peserta yang terlibat di dalamnya.

Memaknai 1 Muharram di Kampung Citampian, Pabuaran Sukabumi : Membangkitkan Semangat dan Menjalin Ikatan Silaturahmi Antara Warga

Dari Anak-anak, Remaja, hingga orang dewasa turut serta dalam Pawai Di Pabuaran Sukabumi
Dari Anak-anak, Remaja, hingga orang dewasa turut serta dalam Pawai Di Pabuaran Sukabumi

Ketua Pelaksana kegiatan, Bangkit Eliana menyampaikan bahwa adanya pawai obor ini untuk media atau forum silaturahmi. Selain itu, membangkitkan semangat tahun baru Islam 1441 Hijriyah. Acara tersebut diberi tema tasyakkur akhir tahun dan menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriyah.

“Kami terlarut dalam empati yg sangat dalam ketika melihat antusias masyarakat. Rencananya kami akan menggelar kembali beberapa event yang masih dalam konsep panitia. Mohon di doakan semoga mendapatkan dukungan yang positif dari semua pihak yang akan terkait nanti,” Kata Bangkit yang terharu melihat ukhuwah dalam pawai obor tersebut.

Kaum Pemuda Kampung Citampian Sebagai Bagian Penting dalam Pawai Obor di Pabuaran Sukabumi
Kaum Pemuda Kampung Citampian Sebagai Bagian Penting dalam Pawai Obor di Pabuaran Sukabumi

Selain itu, panitia mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah berpartisipasi. Bangkit Eliana menegaskan bahwa tidak ada kegiatan politik dibalik acara ini. Selanjutnya, para pemuda Citampian berniat mengadakan event yang masih dalam wacana dan diupayakan dapat dilaksanakan dalam sesuai waktu yang direncanakan.

Baca juga :

Hari Kopi Internasional Mari Rayakan Membuat Kopi Baik Bagi Kesehatan Anda

Danau Batu Karut Sukabumi Cerita Mitos Hingga Keindahan Gunung Gede Pangrango

Acara dilanjutkan dengan tabligh akbar di Masjid Jami Al-Istiqomah Kampung Citampian dengan penceramah ‘Abah Gaul’ yang sengaja diundang untuk mengisi acara tersebut.¬† Masyarakat mengikuti ceramah penuh hikmat.

Kegiatan pawai obor menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat untuk berkumpul bersama dengan kebahagian. Mereka menyambut tahun baru Islam 1441 H dengan doa dan ribuan harapan.

Penutupan rangkaian acara pun berjalan dengan mengucapkan puji syukur kepada Allah telah memberikan kebaikan. Sehingga dapat terlaksananya kegiatan yang diharadiri sebagian besar elemen masyarakat.

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close