Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Kabar Sukabumi

Kesalnya Walikota Sukabumi Lapangan Merdeka Penuh Sampah dan Kolam Ikan Dipakai Berenang

Walikota Sukabumi Tampak sepertinya kesal karena mengetahui Lapangan Merdeka penuh sampah dan kolam ikan Masjid Agung dipakai berenang. Padahal, baru saja diresmikan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Beliau menyatakan dalam akun Facebook-nya, kalau  kebahagiaan dengan hadirnya “wajah baru” Kota Sukabumi jangan sampai tercoreng dengan perilaku tidak beradab.

Menurutnya, peradaban itu bukan sekedar membangun dan menata sebuah kota, tetapi kemampuan warga bisa menjaga dan memeliharanya. Walikota Sukabumi sangat menyesalkan euforia positif setelah peresmian Lapangan Merdeka Kota Sukabumi diiringi perilaku yang tidak baik.

Hal itu terlihat Lapangan Merdeka Sukabumi penuh sampah yang berserakan, padahal telah disediakannya banyak tempat sampah. Selain itu, Kolam ikan di Masjid Agung Sukabumi dipakai berenang serta mandi anak-anak. Sementara orang tua membiarkan begitu saja. Beliau berharap warga dapat memanfaatkan Alun-Alun dan Lapdek Sukabumi menjadi ruang terbuka publik dan menjadi tempat berbagi keceriaan. Sehingga, harus dijaga sesuai fungsinya.

Pemerintah Kota Sukabumi Tak Ingin Lapangan Merdeka dan Alun Laun Penuh Sampah

Walikota Sukabumi memberikan kritik keras terhadap perilaku pengguna yang membuat Alun-Alun dan Lapangan Merdeka Sukabumi Penuh Sampah. Karena menjadi tidak sesuai tujuan penggunaannya. Pemerintah Kota Sukabumi pun mengantisipasi agar kejadian tersebut tidak terulang.

Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada, membuat beberapa langkah, antara lain memberi tugas Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi memantau kawasan lapdek Sukabumi. Warga terus diingatkan untuk mematuhi peraturan selama berada di kawasan. Peringatan pun telah dipampangkan dibeberapa titik.

Di kesempatan lain, Kepala Diskominfo mengajak masyarakat memakai fasilitas yang baru direnovasi tersebut dengan turut menjaga serta merawatnya. Sehingga, berbagai fasilitas dapat dipakai dengan baik. Selanjutnya, akan disediakan petugas khusus menjaga Kawasan Alun – alun dan Lapang Merdeka.

Artikel menarik lainnya: Wajah Baru Lapangan Merdeka Sukabumi yang Makin Cantik dan Selalu Dikunjungi Warga Kota

Personil Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi menjadai pihak yang dilibatkan menjaga kawasan Lapangan Merdeka Sukabumi. Jam operasional Lapangan Merdeka  pun diputuskan dibuka dari pukul 06.00 – 11.00 dan pukul 15.00 – 18.00 WIB. Sementara, Alun – alun akan dilakukan penutupan pada pukul 21.00 WIB.

Sebagai informasi, Lapang Merdeka dan Alun-Alun sudah dibuka untuk umum sejak tanggal 8 Januari 2022. Walikota pun langsung mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihannya. Karena bukan menjadi tugas pemerintah saja untuk memelihara kebersihan dan ketertiban Fasilitas Kota Sukabumi. Tujuannya agar semua pihak nyaman ketika menikmati fasilitas publik Kota Sukabumi.

Adapun konsep pembangunan dan penataan infrastruktur Kota Sukabumi  adalah dengan membangun peradaban. Harapannya agar bisa berdampak kepada peningkatan ekonomi. Ketika fasilitas kota telah nyaman, maka warga akan betah dan menarik orang dari luar daerah mau berkunjung. Jangan sampai Lapangan Merdeka Penuh Sampah kembali.

Artikel menarik lainnya: Kick Off Vaksinasi Dosis Ketiga Dilakukan di Kota Sukabumi

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close