Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Kabar Sukabumi

Jangan Minum Miras Oplosan, Kamu Enggak Akan Kuat Sudah 7 Orang Meninggal di Sukabumi

Kabarnya korban meninggal akibat minum miras oplosan kian bertambah. Bayangkan saja ada 7 orang meninggal karena minuman racikan yang tidak hanya membuat melupakan masalah sebentar, tetapi meninggalkan dunia ini selamanya. Berdasarkan berita dari kompas.com, semua korban sudah dirawat di Intalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Palabuhanratu (10/04/2018).

Apa daya tubuh para korban tak kuat menahan dahsyatnya dampak buruk minuman oplosan tersebut. Dari mual, muntah, sesak nafas, hingga hilang kesadaran, begitulah akibat masuknya cairan tak sehat itu masuk ke dalam tubuh setelah minum oplosan.

Sudahlah jangan coba minum oplosan, kamu enggak akan kuat. Buang saja minuman memabukkan dan penghilang nyawa tersebut. Lebih baik, minum air putih dan ngaliweut bareng daripada meninggal bersama. Kalau mati konyol begitu kan, kasihan keluarga yang ditinggalkan. Buat kamu-kamu para dewa mabuk, minum oplosan sungguhlah berbahaya. Daripada minum begituan mending lakukan hal bermanfaat.

2 Liter Air Putih Lebih Baik daripada Minum Miras Oplosan

Air putih itu sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dikala cuaca panas-panasnya, air putih sangat ampuh sebagai penghilang rasa haus. Orang kelelahan pun baiknya minum air putih. Selain itu, air putih sangat baik menghindarkan dehidrasi. Kekurangan cairan tubuh itu obatnya air putih.

Ada manfaat lain air putih, seperti menjaga fungsi ginjal, meningkatkan energi, mengobati beberapa penyakit, dan lain-lain. Biar pun tanpa rasa, air putih tetap jauh lebih baik daripada oplosan.

Lain halnya, kalau ingin kekurangan cairan tubuh sekaligus nyawa, minumnya tentu saja miras oplosan. Terbukti jos toh, membunuh para dewa mabuk tampak ampun. Reaksinya membuat tubuh panas, lalu mual, muntah, dan meninggal. Kalau sudah tinggal mayat tentu tidak ada gunanya lagi menjadi manusia.

Minum Miras Oplosan itu Dekat Dengan Tuhan

Bukti paling sahih dari minum oplosan itu mendekatkan kita pada Tuhan. Orang yang minum cairan tak berfaedah itu langsung menuju sang pencipta. Tidak tanggung-tanggung, peminumnya meninggal dalam waktu beberapa hari saja. Kondisi tubuh dibuat hancur lebih oleh miras oplosan.

Kalau sudah begitu, peminumnya memang jauh lebih dekat dengan Tuhan. Tetapi jangan coba-coba mengikuti mati konyol dengan minum oplosan, biarpun dekat dengan Tuhan, bisa-bisa neraka balasannya setelah mengalami nasib apes meninggal karena menegak itu minuman yang sangat berbahaya bagi tubuh. Lebih baik katakan dadah dari miras oplosan.

Lebih baik Lupakan Teman, Daripada Diajak Menegak Miras Oplosan

Kok ya dipikir-pikir teman macam apa yang mengajak kawannya minum miras oplosan. Sudahlah harus dibeli dengan mengeluarkan uang, wadahnya cuma plastik, dan enggak tahu pula kandungannya. Kalau sudah meninggal dengan tak wajar, baru keluarga yang ikut susah dalam duka.

Mana tahu ada teman yang menajak minum oplosan, mening jauhkan diri saja. Miras itu tentu tidak bisa melepaskan dari masalah. Justru membuat masalah, kepala tidak hanya puyeng, sekali lagi tentu saja nyawa terbukti melayang dengan cepat. Teman yang baik itu tidak mengajak menegak miras oplosan. Karena tubuhmu enggak akan kuat. Malah bikin meninggal secepatnya.

Baca juga :

Komunitas Egrang Sukabumi, Mengenalkan Permainan Tradisional Egrang

Kisah 3 Driver Taksi Online, Menolak Berdiam Diri Pada Usia Senja

Masalahnya, minuman oplosan itu harganya jauh lebih murah, jadi banyak orang yang bisa membelinya dengan mudah. Kumpul 3-5 orang, miras oplosan bisa dibeli. Lalu berkumpul dan tertawa bahagia setelah menegaknya.

Kalau kandungannya berbahaya, akibatnya seperti dalam berita-berita, ajal menjemput begitu cepat. Dari kabar Sukabumi, minum miras oplosan, mending nonton dangdut Kilau DMD MNC Tv, Tubuh bergoyang, nyawa tidak akan melayang.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close