Hore, Sudah Ada Bus Damri Rute Sukabumi ke Bandara Soekarno Hatta

Damri rute sukabumi ke bandara soekarno hatta
Damri rute sukabumi ke bandara soekarno hatta

Bagi Anda yang ingin berpergian dengan pesawat, kini lebih mudah karena sudah diluncurkan bus Damri Rute Sukabumi ke Bandara Soekarno Hatta. Kalau begini kan jadi lebih mudah mau jalan-jalan ke Bali, Yogyakarta, atau ke Amerika Serikat Sekali pun.

Peluncuran operasi Bus Perum Damri (Perusahaan Umum Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia) dilakukan secara resmi oleh oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi. Acara diadakan tepat pada hari setelah Upacara Puncak Peringatan Hari Perhubungan Nasional serta Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2018, 24 September 2018.

Kehadiran Bus Damri dari Sukabumi tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat yang hendak berpergian langsung ke Bandara Soekarno Hatta. Karena sebelum ada rute Sukabumi ke Bandara Soekarno Hatta, kita harus naik bus/colt ke bogor dulu, lalu menyambung angkutan lain ke bandara. Kini tidak sulit lagi.

Baca juga : 5 Alasan Tepat Berhenti dari Pekerjaan yang Lama

Perhatikan Jam Keberangkatan Dari Sukabumi ke Bandara Soekarno Hatta dan Sebaliknya

Jadi para penumpang yang budiman Bus Damri Rute Sukabumi ke Bandara Soekarno Hatta beroperasi 2 jam sekali dengan 5 kali keberangkatan. Jadi ada 5 bus yang disediakan untuk pergi ke Bandara Soekarno Hatta dan kembali pulang ke Sukabumi.

  • Adapun jadwal keberangkatan dari Sukabumi ke Bandara Soekarno Hatta adalah pada pukul : 00 WIB, 02.00 WIB, 04.00 WIB, 06.00 WIB, dan 08.00 WIB.
  • Sedangkan jawal keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta ke Sukabumi adalah 08.00 WIB, 10.00 WIB, 12.00 WIB, 14.00 WIB, dan 16.00 WIB.

Bus yang disediakan oleh Perum Damri memiliki kapasitas penumpang 40 orang. Sehingga bisa menampung banyak orang dalam sekali perjalanan.

Alamat Pool Bas Damri Rute Sukabumi ke Bandara Soekarno Hatta dan Tarifnya

Penumpang bisa menggunakan Bus Damri dari Pool Damri Degung Kota Sukabumi, Jalan  K.H. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi.

Rute perjalanan Bus Damri adalah melalui Jalan K.H. Ahmad Sanusi, Jalan Lingkar Selatan, Jalan Raya Sukabumi, Bogor dan Ciawi, serta Jalan Tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi). Selanjutnya memasuki Jalan Tol Sedyatmo dan selesai di Bandara Soekarno-Hatta.

Setiap penumpang akan dikenakan tarif sebesar Rp100 ribu. Biaya tersebut tentu sangat ringan dikantong. Apalagi jika dibandingkan harus naik bus/colt dulu ke bogor. Biaya tidak jauh berbeda. Sehingga, tarif Rp sangat layak dibayarkan oleh penumpang.

Walikota Sukabumi sendiri menyambut baik dibukanya Bus Damri Rute Sukabumi ke Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya. Karena bisa mengurangi kemacetan lalu lintas. Masyarakat diharapkan menggunakan angkutan umum daripada mobil pribadi.

Baca juga : Sumber Kekuatan Relawan Literasi Sukabumi  Sabumi Volunteer

Bagi Anda yang sering berpergian ke luar kota melalui Bandara Soekarno Hatta pasti senang sekali. Karena tidak harus menuju bogor lebih dulu, lalu menyambung angkutan naik colt/ bus ke Sukabumi. Tidak perlu pula ngetem berlama-lama di bogor, sehingga waktu tidak banyak terbuang dalam perjalanan.

Diluncurkannya rute Sukabumi-Bandara Soekarno-Hatta juga menjadi kabar baik bagi wisatawan dari luar Sukabumi. Karena mereka bisa langsung menuju kota Sukabumi, tanpa harus repot naik kendaraan lainnya.

Pemerintah daerah Sukabumi dan pihak terkait dengan dunia pariwisata juga harus menyosialisasikan keberadaan rute baru menuju Bandara Soekarno Hatta dan Sebaliknya. Agar lebih banyak orang yang mau berkunjung ke Sukabumi.

1 Trackback / Pingback

  1. Yakinkah Anda Mengajak Anak Menonton Sirkus Binatang? - Sabumi Sukabumi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.