Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
kabar sukabumi

Halal Bi Halal Kecamatan Cicantayan : Bersilaturahmi Sekaligus Menjelaskan Program Kecamatan

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Halal bi halal Kecamatan Cicantayan tampak ramai dan dihadiri semua unsur masyarakat. Dari pihak pegawai pemerintah Kecamatan, RW, Kepala dusun, BPD, pihak kepolisian, TNI, dan lainnya.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-quran, pengumaman dari Baz Kecamatan (nilai penerimaan infaq, zakat dan sadekah) dari masyarakat, kata sambutan dari Camat Cicantayan, dan diakhir tausiah dari pihak MUI.

Perolehan zakat dari setiap desa terjadi penurunan dan penaikan, misalnya Desa Lembur Sawah yang penerimaan dananya Rp8.000.000 pada tahun 2019, sementara tahun 2018 cuma mendapatkan Rp5.000.000.

Sementara dari Desa Cimahi menerima Rp6.000.000 tahun 2019, menurun dibandingkan tahun sebelumnya memperoleh Rp8.000.000. Begitu pula infaq dan sadekah menerima uang yang bervariasi dari setiap desa.

Bagi Desa yang memperoleh zakat, infaq dan sedekah terbanyak memperoleh sertifikat dan piala bergilir dari pihak pemerintah kecamatan. Selanjutnya Camat Cicantayan pun memberi sambutan yang berisi mengucapkan permintaan maaf lahir dan bathin. Lalu disambung dengan penjelasan dan evaluasi program yang berjalan di wilayah kecamatan.

Baca juga :

Kabar Mengejutkan Agung Hercules Sakit Kanker Otak Glioblastoma Stadium 4

Tidak Sekedar Silaturahmi, Camat juga Menjelaskan dan Mengevaluasi Program Pemerintah Kecamatan Cicantayan

Sendy Apriadi sebagai Camat Cicantayan memberikan kata sambutan sembari menjelaskan beberapa hal, seperti evaluasi tentang penerimaan zakat, infak, dan sedekah serta memaparkan kegiatan yang telah dilaksanakan dengan melakukan safari selama bulan Ramadan.

Beliau juga membahas tentang kegiatan pawai samen perpisahan sekolah yang dilaksanakan di wilayah Cicantayan. Beberapa catatan yang dibahasnya, antara lain: Ingin pawai mencerminkan budaya lokal, biaya pawai yang tidak murah diharapkan juga digunakan untuk pembangunan fasilitas sekolah. Sehingga, uang tidak hanya dihabiskan untuk kegiatan pawai samenan saja.

Selain itu, Camat Cicantayan menjelaskan mengenai rencana pembangunan jalan dari Desa Cimahi hingga Desa Bojong. Aparat pemerintahan desa pun telah diundang untuk mengadakan rapat setelah kegiatan halal bi halal Kecamatan Cicantayan.

Tidak lupa juga memaparkan tentang program pengembangan potensi pariwisata yang terdapat di wilayah Kecamatan Cicantayan.

Program yang dilakukan selama ini diharapkan dapat membuat Kecamatan Cicantayan dapat lebih maju dan pembangunannya dapat dirasakan oleh masyarakat.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close