Gebrakan Camat Cicantayan Mengadakan Rapat Koordinasi Langsung di Kampung Egrang Cibiru

camat cicantayan ke kampung egrang cibiru sukabumi

Gebrakan dilakukan oleh Camat Cicantayan yang mengadakan rapat koordinasi langsung, yaitu Kampung Egrang Cibiru, Desa Cicantayan. Sendi Apriadi, S.STP., M.Si sebagai Camat Cicantayan menyatakan ingin rapat-rapat dilaksanakan dengan kunjungan ke kampung dan Desa untuk mengetahui potensi di wilayah yang dipimpinnya. Maka, rapat tidak lagi hanya dilakukan di Kantor Kecamatan.

Beliau juga mengundang para Kepala Desa untuk turut menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Cicantayan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 7 Desember 2018. Turut diundang pula Kapolsek, Danramil, Kepala UPTD/B, Lembaga Keagamaan, Ketua K3S, Ketua PGRI, Ketua FORMI, Instansi Lembaga KUA, Pendamping PKH, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan TKSK.

Para pejabat dan perangkat lembaga terkait tersebut pun datang ke Kampung Egrang Cibiru. Sehingga suasana kampung menjadi sangat ramai, seolah sedang dikunjungi oleh pejabat setingkat bupati. Hal tersebut dinilai lebih baik dan dapat menarik perhatian masyarakat. Apalagi rapat koordinasi tingkat kecamatan tersebut dapat melihat langsung kondisi perkembangan kampung dan desa yang sebenarnya.

Selain itu, kegiatan rapat koordinasi pun disertai kegiatan donor darah melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi dan pemeriksaan kesehatan gratis yang melibatkan masyarakat se-Desa Cicantayan.

Baca juga: Pengrajin Gelas Bambu Berkreasi dari Kekayaan Alam Kampung Cibiru Sukabumi

Camat Cicantayan Ingin Kecamatan yang Dipimpinnya Sejajar dengan Kecamatan Lainnya di Kabupaten Sukabumi

Pemaparan Camat Cicantayan Dalam Rapat Koordinasi di Kampung Egrang Cibiru Sukabumi
Pemaparan Camat Cicantayan Dalam Rapat Koordinasi di Kampung Egrang Cibiru Sukabumi (7/12/2018).

Kegiatan rapat koordinasi dengan meninjau langsung bertujuan ingin meningkatkan pembangunan berbagai aspek di wilayah Kecamatan Cicantayan, termasuk dalam bidang kepariwisataan. Keberadaan Kampung Egrang Cibiru disambut sangat baik oleh  Camat Cicantanyan dan mendukung niat masyarakat ingin menjadikannya menjadi kawasan wisata budaya.

Hal tersebut sesuai dengan Tagline Camat Cicantayan, yaitu meningkatkan ekonomi dan kesehatan masyarakat melalui perwujudan desa wisata dalam kawasan desa terintegrasi. Harapannya agar Kecamatan Cicantayan dapat sejajar dengan kecamatan lainnya di Kabupaten Sukabumi.

Kepala Desa Cicantayan Endin Riswandi mengaku senang dengan kunjungan sekaligus rapat koordinasi tingkat Kecamatan yang dilakukan di Kampung Egrang Cibiru. Tidak lupa pula meminta dukungan pihak kecamatan, agar menyetujui apabila diadakan kegiatan Festival Budaya, Kesenian, dan Permainan Tradisional seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Kenapa Orang Tua Memilih Sekolah Alam Indonesia?

Pibsa sebagai Ketua Pengelola Kampung Egrang mengaku sempat tidak menyangka akan diadakan rapat dan kunjungan di kampungnya. Lalu, langsung menyanggupi dan mengajak pemuda dan warga lainnya untuk menyiapkan diri untuk menyambut semua tamu yang akan hadir.

Atas kepercayaan yang diberikan oleh Camat Cicantayan dan semua pihak terkait, dia mengucapkan mengucapkan terima kasih. Dia berharap rapat koordinasi tersebut menjadi langkah terbaik untuk keberadaan Destinasi Wisata Budaya di Kabupaten Sukabumi.

One thought on “Gebrakan Camat Cicantayan Mengadakan Rapat Koordinasi Langsung di Kampung Egrang Cibiru”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.