Thu. May 30th, 2024
    Rudi Atlet Papernas dari Kabupaten Sukabumi Ikut Meraih Medali Perunggu untuk Jawa baratRudi Atlet Papernas dari Kabupaten Sukabumi Ikut Meraih Medali Perunggu untuk Jawa barat

    Rudi Setiawan (38 tahun) atlet Papernas Asal Kampung Cijati Desa Cicantayan Kabupaten Sukabumi turut meraih medali Perunggu untuk Provinsi Jawa Barat (12/11/2021). Sebelumnya dikabarkan Rudi mengikuti pekan paralimpik Nasional untuk para disabilitas (PEPARNAS) ke-16 di Papua.

    Sebagai bagian dari tim, ia pulang tidak dengan tangan kosong. Meskipun menargetkan medali emas, medali perunggu sudah bikin bangga. Para atlet telah menyumbangkan tenaganya untuk  pertandingan di lapangan. Seorang yang berasal dari desa pun bisa berprestasi untuk mengharumkan nama Provinsi Jawa Barat.

    Kini Rudi sudah kembali ke rumahnya. Kepulangannya disambut hangat oleh pemerintah setempat, yaitu kepala Desa Cicantayan H. Andi suryawijaya,SE. serta camat Cicantayan Sendi Apriadi, S. STP, M, Si. Rudi dijemput oleh keluarga dan pemerintah Desa Cicantayan yang diwakili oleh kepala Dusun Cijati Lili Solehudin dengan menggunakan kendaraan dinas Camat Cicantayan.

    Prestasi Rudi Sebagai Atlet Papernas dari Kabupaten Sukabumi Patut Diacungi Jempol

    Rudi Setiawan (38 tahun) atlet Papernas Asal Kampung Cijati Desa Cicantayan Kabupaten Sukabumi
    Rudi Setiawan (38 tahun) atlet Papernas Asal Kampung Cijati Desa Cicantayan Kabupaten Sukabumi

    Rudi berharap kedepannya bisa mempersembahkan yang tebaik lagi untuk kabupaten Sukabumi. Seperti yang diraihnya pada tahun 2016 berhasil memperoleh 2 medali emas. Harapannya, orang dengan keterbatasan bisa menunjukkan prestasi  bukan malah dikucilkan.

    Nantinya, Rudi ingin mempunyai usaha sendiri untuk membiayai kedua orangtuanya ketika tidak ada ajang pertandingan. Ia sebagai tulang punggung keluarga karena bapak nya punya keterbatasan dalam usaha sebagai pengrajin anyaman bambu, setelah dulu mengalami kecelakaan tertabrak mobil dan sekarang cacat permanen di kakinya.

    Selain Rudi yang mengharumkan Kecamatan Cicantayan,  ada sosok lain yang sama yaitu Arista Sani oktavianty sebagai finalis Moka Sukabumi. Adapula Dikdik asal Kampung Cibiru yang mengikuti PON XX PAPUA olah raga kempo.

    Camat Cicantayan menyampaikan Apresiasi dan ucapan selamat kepada Rudi atas prestasi yang diraihnya. Prestasi Rudi akan menyampaikan laporan terkait ini kepada Bupati Sukabumi melalui Kadisbudpora. Pemuda dari Cicantayan memang kaya potensi selain dari sisi budaya, olahraga juga terlihat menunjukkan prestasi yang mumpuni.

    “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Kades dan Pak Camat yang telah memfasilitasi kepulangan adik kami. Medali perunggu menjadi hadiah bagi Kecamatan Cicantayan yang menunjukkan warganya bisa berprestasi. Atas nama Rudi, kami mohon maaf sudah merepotkan pihak Pemdes dan Kecamatan,” ujar Budi kakak dari Rudi Setiawan sang Atlet Papernas dari Kabupaten Sukabumi.

    Artikel menarik lainnya: Agrowisata Desa Cisande Sukabumi Destinasi Wisata Lokal Berbasis Alam, Budaya dan Edukasi

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *