Sat. May 18th, 2024
    Aristasani dari Cicantayan Menjadi Mojang Pinilih dan Duta Wisata Kabupaten SukabumiAristasani dari Cicantayan Menjadi Mojang Pinilih dan Duta Wisata Kabupaten Sukabumi

    Satu lagi prestasi dari Kecamatan Cicantayan bikin bangga, Aristasani dari Cicantayan Menjadi Mojang Pinilih dan Duta Wisata Kabupaten Sukabumi. Prestasi tersebut membuat Kecamatan Cicantayan hari ini diibaratkan bak ketiban bulan purnama.

    Setelah Rudi setiawan asal Kampung Cijati Babakan berhasil membawa medali perunggu untuk Jawa barat diajang PEPARNAS cabang olahraga sepakbola. Seorang putri asal Kampung Cikareo Desa Sukadamai bernama lengkap Aristasani oktavianty (19 tahun) alumni MA Yaspi Cicantayan berhasil menjadi juara dalam grand final pemilihan duta wisata mojang-jajaka  Kabupaten Sukabumi 2021.

    Perhelatan tersebut dilaksanakan pada hari rabu (17/11/2021) di Palabuhan Ratu dan disiarkan langsung melalui channel YouTube https://youtu.be/lqLigsvAV-A.

    Aristasani Sebagai Duta Wisata Diharapkan Bisa Mengangkat Potensi Wisata Kabupaten Sukabumi

    Aristasani Mojang Pinilih dan Duta Wisata Kabupaten Sukabumi
    Aristasani, Mojang Pinilih dan Duta Wisata Kabupaten Sukabumi

    Sany begitu dipanggil akrab sehari harinya-hari diharapkan bisa mengangkat potensi wisata di Kabupaten Sukabumi. Tidak hanya di lokal, melainkan agar pariwisata Sukabumi bisa dikenal lebih luas se-Indonesia.

    Begitu juga, bisa mengenalkan destinasi wisata lokal yang ada di Kecamatan kelahirannya Cicantayan. Ada beberapa potensi wisata Cicantayan, seperti Kampung Egrang Cibiru, Goa saronge, Goa Putih Cipeureu,Kampung Raden Cisante, Sorodot Gaplok Kampung Beneng Cijati,Bukit Padang Bulan, hingga Pingku kreatif.

    Apalagi Desa wisata Cisande yang lokasinya di Kampung Raden menjadi peraih 50 besar ADWI 2021. Desa tersebut telah dikunjungi oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno.

    Kehadiran Mojang Sukabumi asal Desa Sukadamai Kecamatan Cicantayan menjadi pelengkap harapan terwujudnya Kawasan Wisata Perdesaan Agro Pusaka Cinta dengan tagline program Cantayan Saba Desa. Program yang mencakup 8 Desa dan didukung masyarakatnya.

    Berkat prestasi tersebut, keluarga Aristasani sangat bahagia. “Berasa mimpi,keluarga sekaligus adik saya terpilih menjadi mojang Sukabumi. Saya beserta keluarga sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada pemerintah Desa Sukadamai, pihak Kecamatan cicantayan dan segenap warga yang turut memberikan support kepada adik saya.” Kata salah satu kakaknya bernama Yanti Inayati.

    Bagi keluarga Sany, keberhasilan menjadi Duta Wisata Kabupaten Sukabumi adalah wujud keberhasilan semua juga. Tidak lupa mengucapkan terima kasih sekali lagi atas dukungan semua pihak.

    Artikel menarik lainnya: Cara Agar Doa Dikabulkan Oleh Allah Swt, Apakah Kita Sudah Melakukannya?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *