Kabar Sukabumi

Atlet PON Sukabumi Mendapat Uang Kadeudeuh dari Bupati Marwan Hamami di Hari Sumpah Pemuda

Atlet PON Sukabumi dan pelatih diberikan Uang Kadeudeuh oleh Bupati Marwan Hamami.  Pemberian uang kepada mereka yang berjuang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dilakukan pada Kamis (28/10/2021). Lokasinya di Pendopo Sukabumi.

Para atlet, pelatih dan wasit juga diarak keliling menggunakan mobil offroad sebelum menerima kadeudeuh Bupati Sukabumi. Rute arak-arakannya dari Sekretariat KONI Kabupaten Sukabumi menuju Pendopo. Untuk diketahui, sejumlah atlet dari Kabupaten Sukabumi berhasil mendapatkan medali untuk Jawa Barat.

Cabang olahraga yang menyumbangkan emas, seperti cabang dayung, sepakbola dan atletik. Panahan memberikan perak, serta tinju dan layar menyumbangkan perunggu. Begitu pula, eksibisi surfing bisa memperoleh medali perunggu. Prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Sukabumi.

Bupati Bersyukur Atlet PON Sukabumi Berhasil Membawa Medali Bagi Provinsi Jawa Barat

Bupati Sukabumi Marwan Hamami merasa bersyukur dengan prestasi para atlet yang bisa mendapatkan medali untuk Jawa Barat. Sebagai bukti kalau pembinaan atlet bisa berjalan dari Kabupaten Sukabumi. Menurut Bupati, indikator pembinaan dikatakan berhasil jika para atletnya bisa menunjukkan kemampuan dan capaian prestasi dalam masing-masing cabang olahraga.

Pemberian uang kadeudeuh juga bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momen penyemangat. Selanjutnya, para atlet yang  bisa membawa prestasi atas nama Kabupaten Sukabumi dan Jabar mendapat pembinaan.

Sehingga bisa terus menunjukkan hasil yang lebih baik dan berkiprah di tingkat internasional. Bupati berharap atlet-atlet tersebut tidak hanya berprestasi di PON, melainkan juga di Asian Games, Sea Games atau event internasional lainnya.

Marwan juga memberi pesan kepada para atlet tetap berupaya memberikan prestasi terbaik. Sehingga terus mengharumkan Kabupaten Sukabumi, Jabar, dan Indonesia. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan mengupayakan pemenuhan fasilitas sarana olahraga. Setidaknya, setiap Kecamatan mempunyai alat olahraga yang baik.

Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirodjudin menyatakan bahwa para atlet  yang berlomba di PON XX Papua merupakan bagian yang membawa Jawa Barat menjadi juara umum. Tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan semua pihak yang mendukung keberhasilan para atlet.

Uang kadeudeuh bisa menjadi motivasi para atlet agar terus berprestasi. Mereka bisa terus berjuang atas nama baik kabupaten Sukabumi, Jabar, dan Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya memasilitasi kegiatan para pemuda, program salah satunya melalui pemberdayaan pemuda agar bisa berprestasi. Dari prestasi bisa memberikan hasil positif bagi pemuda kepada negara Indonesia. Hal itu diungkapkan bupati setelah mengikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 melalui virtual di Pendopo Sukabumi, Kamis (28/10/2021).

Artikel menarik lainnya: Apa itu Menwa? Bagaimana sejarah terbentuknya Resimen Mahasiswa itu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *