Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Kabar Komunitas

Tentang Touring dan Event Komunitas Vespa Sukabumi yang Tak Banyak Diketahui

Bagi pengendara Vespa, touring adalah sesuatu hal sudah tidak asing lagi dan hampir setiap bulan selalu ada saja event event ulang tahun Vespa di seluruh penjuru nusantara. Seperti halnya hari ini sampai kabar ini di turunkan event tahunan Vespa di Sukabumi. Wadahnya adalah forum komunikasi Vespa independent Sukabumi bersatu (FK – VISB) dalam tema PATEPUNG LAWUNG PAAMPROK JONGHOK #7 dilaksanakan.

Kini, sudah mencapai usia tujuh tahun. Tidak mudah mempertahankan sebuah komunitas gabungan yang terdiri dari hampir 60 komunitas Vespa independent. Bagi komunitas yang berada di sukabumi ini terus eksis dan bisa mengadakan event tahunan dengan konsisten.

Selain bersilaturahmi sesama pengendara vespa, touring Vespa juga di suguhkan dengan pemandangan alam yang asri dan sejuk. Selain itu, jalanan aspal yang hampir 90% mulus ke tempat lokasi acara. Jalan Pantai Keusik Urug, Tegal Buleud kabupaten jampang kondisinya juga ok punya.

Touring dan Event Komunitas Vespa Sukabumi : Berwisata Mengenalkan Objek Wisata Lintas Selatan Sukabumi

Touring sambil Berwisata Komunitas Vespa
Touring sambil Berwisata Komunitas Vespa

Selain itu, tema dari event Vespa kali ini adalah bervespa kita berwisata. Panitia beserta jajaran mencoba mendongkrak dan mengenalkan objek wisata yang ada di lintas selatan Sukabumi. Tidak dapat dipungkiri ketika ada event seperti ini otomatis pendapatan ekonomi daerah itu sendiri sedikit meningkat. Karena memang sebelum event di mulai, pamplet dan iklan sudah di sebar untuk menarik minat dan datang nya wisatawan dan para pe-touring Vespa.

Kang Harry paspis selaku ketua pelaksana event kali ini yang ditemui di sela-sela acara menegaskan, “event kali ini sengaja kita pilih tempat wisata pantai yang jarang terjamah wisatawan. Karena feed back dan misi kita tercapai semua, yakni kita bisa bersilaturahmi dan di sisi lain pendapatan warung warung di sekitaran lokasi bisa meningkat pendapatan nya. yaaaa..meskipun kita tidak bisa mendorong faktor ekonomi secara signifikan, minimal saya dan jajaran panitia sudah berusaha semampunya,” tegas nya.

Baca juga :

Guru di Sekolah yang Mengajak Berdiskusi dan Bukan Hanya Mendengar itu Mahal Pak Menteri

Siapa yang tidak ingin anak-anaknya tumbuh kembang dengan sehat? Kefir Bisa Menjadi Solusinya

Event Vespa pada Hari Minggu (24/11/2019) diisi dengan santunan anak yatim, marbot masjid sekitar dan jompo. Kemunitas vespa membuktikan bahwa event kali ini bukan hanya tentang Hura Hura saja. Tetapi panitia dan jajaran mencoba mensisipi dengan kegiatan bakti sosial kepada warga sekitar lokasi acara.

Acara berlangsung ramai,seru,penuh canda tawa dan kebahagiaan. Kapan lagi bisa berwisata sambil bersilaturahmi di pinggiran pantai selatan. Sembari diiringi alunan musik reggae yang nada dan alunan musik nya menambah hangat nya event kali ini.

Ditulis Oleh : Firdaus Agustian

Tetap semangat,kompak,dan rendah hati
Panjang umur silaturahmi,panjang umur sesama pengendara Vespa se indonesia.
SATU VESPA SEJUTA SAUDARA
#salamkongres

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close