Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Kabar Komunitas

Sekolah Gratis Sukabumi Diperbaiki dan Tidak Berdinding Bambu Lagi Berkat Dukungan PT Telkom

Sekolah Gratis Sukabumi diperbaiki dan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bernama Cerdikia Al-Insani tidak berdinding bambu lagi. Sekolah tersebut sudah dirobohkan dan dibangun ulang kembali dengan dinding batu dan bentuk bangunan diharapkan lebih kokoh dari sebelumnya.

Pembangunan ruang kelas sekolah gratis PAUD bisa dilakukan berkat dukungan dari CSR Telkom. Setelah masa pengajuan bantuan sekitar setahun lebih dari pengelola Yayasan Cerdikia Al-Insani, Pihak Telkom memberi kabar berkomitmen mendukung kegiatan pendidikan di Sukabumi. Benar saja, dana CSR langsung disalurkan untuk pembangunan bangunan kelas yang baru.

Bapak Ferry Zuljanna sebagai GM Telkom Witel Sukabumi menjelaskan PT Telkom selaku perusahaan Negara menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan. Lalu, mengetahui terdapat sekolah gratis di Kampung Pangkalan, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, pihak perusahaan Telkom melakukan survey kondisi bangunannya. Selanjutnya, melakukan komunikasi dengan para pengelola PAUD gratis di Sukabumi tersebut.

Gayung bersambut, proposal pembangunan diajukan dan ternyata disetujui oleh Pihak Telkom Bandung. Maka, pelaksanaan pendirian ruang kelas baru dapat dilaksanakan seceapatnya agar siswa dapat belajar dengan lebih nyaman nantinya.

Sekolah Gratis Sukabumi Diperbaiki dan Dibangun Lebih Baik Demi Pendidikan Anak-Anak di Kampung Pangkalan

Pembangunan Gedung Baru Sekolah TK Alam Cerdikia Al-Insani
Pembangunan Gedung Baru Sekolah TK Alam Cerdikia Al-Insani

Sebelum mendapat bantuan CSR Telkom, bangunan Sekolah Gratis Cerdikia Al-Insani Sukabumi bisa dikatakan kurang memadai. Tidak hanya itu, kondisi ruangan sering membuat siswa dan guru kurang nyaman, terutama ketika mamasuki musim hujan.

Oleh karena itu, pengelola terus berupaya untuk mencari bantuan demi pembangunan bangunan kelas yang baru. Tujuannya tentu saja semata-mata demi berjalannya kegiatan pembelajaran tatap muka yang lebih baik.

Kini, pendirian ruang kelas sedang dalam proses pembangunan. Pihak Telkom Sukabumi diundang pengelola untuk melihat sejauh mana gedung baru itu sedang dibangun. Bapak Ferry Zuljanna , GM Telkom Witel Sukabumi turut melakukan kegiatan simbolik peletakan batu pada dinding sekolah TK Alam Cerdikia Kampung Pangkalan Yayasan Islam Cerdikia. Kegiatan tersebut dihadiri juga Telkom Cycling Cummunity (TCC) Sukabumi.

Bangunan sekolah bisa dimanfaatkan oleh warga khususnya anak-anak di kampung pangkalan. Harapannya bentuan bantuan tersebut dapat berlanjut hingga jangka panjang dan mendukung motivasi untuk terus sekolah anak-anak sekitar.

Sama halnya dengan Kang Dede Rizal dari Yayasan Insan Cerdikia Sukabumi merasa senang sekali menerima bantuan yang diberikan Telkom Witel Sukabumi. Langkah untuk memperbaiki bangunan menjadi lebih mudah dengan bantuan pendanaan dari PT Telkom. Pendidikan anak-anak di Kampung Pangkalan Sukabumi harus tetap berjalan dan semoga muncul generasi terdidik yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Kabar menarik lainnya: Upaya Sekuat Tenaga Membangun Ruang Kelas Baru Sekolah TK Alam Cerdikia Al-Insani Sukabumi

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close