Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Kabar KomunitasTRENDING TOPIK

Pegerakan Hari Ketiga : Pengemudi Vespa Menyerahkan Donasi Bencana Tanah Bergerak Nyalindung Sukabumi

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Setelah pengumpulan donasi selama dua hari, para pengemudi vespa menyerahkan donasi tanah bergerak Nyalindung Sukabumi pada hari ketiga (2 Mei 2019). Perjalanan menuju lokasi ternyata tidak mudah, karena kendala cuaca hujan dan mobil yang kami tunggangi beberapa kali mati mesin.

Namun, kendala tersebut tidak menyurutkan semangat kami. “Pantang pulang sebelum donasi tersampaikan,” donasi yang menjadi tanggung jawab kami harus benar-benar sampai ke korban bencana tanah bergerak Nyalindung Sukabumi.

Baca juga: Pergerakan Hari Kedua: Penggalangan Dana Korban Bencana Tanah Bergerak di Nyalindung Sukabumi

Tiba Diposko Disambut dengan Senyuman Oleh Korban Bencana Tanah Bergerak Nyalindung Sukabumi

Foto Bersama di Posko  Bencana Tanah Bergerak Nyalindung Sukabumi
Foto Bersama di Posko Bencana Tanah Bergerak Nyalindung Sukabumi. Foto: Firdaus Sabumi.

Kami tiba di posko bencana disambut dengan senyuman oleh warga yang berada di camp pengungsian. Sejujurnya menjadi terenyuh sekaligus senang disambut seperti itu. Lalu, kami segera bergegas menemui Kepala Posko bencana tanah bergerak Nyalindung. Posko Darurat Bencana Pergerakan Tanah berpusat di Kampung Gunung Batu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Sukabumi.

Selain donasi yang terkumpul sehari sebelumnya, kami juga menyerahkan bantuan tambahan donasi dari salah satu anggota FK VISB dari daerah Pajampangan. Mereka yang memberi bantuan adalah Barudak Scooter Purabaya (BASIP) dan Riungan Independent Scooter Sagaranten (RISS).

Semua donasi yang terkumpul, kami serahkan kepada pihak posko. Bapak Baetal Ma’mur sebagai Kepala Posko Bencana yang menerima donasi mengatakan, “Terimakasih atas bantuan nya semoga menjadi ladang ibadah dan bisa menjadikan pahala untuk semua.” Sejak kejadian bencana tanah bergerak Baetal Ma’mur sudah stand by di posko bencana.

Kondisi Pegerseran Tanah Di Nyalindung Sukabumi
Kondisi Pegeseran Tanah Di Nyalindung Sukabumi. Foto: Firdaus Sabumi.

Sebagai gambaran kondisi bencana pergeseran tanah di Nyalindung, para pembaca yang baik dapat melihat kondisi tanah pada foto di atas. Kondisi tanah yang bergerak tampak tidak sejajar seperti posisi semula.

Rumah yang Rusak Karena Tanah Bergeser Di Nyalindung Sukabumi
Rumah yang Rusak Karena Tanah Bergeser Di Nyalindung Sukabumi. Foto: Sabumi Volunteer.

Foto di atas menunjukkan pergeseran tanah mengakibatkan pondasi yang jomplang dan membuat bangunan rumah menjadi rusak. Tidak sedikit rumah yang rusak karena bencana pergeseran tanah Sukabumi tersebut.

Bangunan Rumah yang Dikasih Police Line Menunjukkan Sebagian Lokasi Tempat Tinggal Nyalindung Berbahaya untuk di Huni.
Bangunan Rumah yang Dikasih Police Line Menunjukkan Sebagian Lokasi Tempat Tinggal Nyalindung Berbahaya untuk di Huni. Foto: Firdaus Sabumi.

Kondisi tersebut membuat sebagian warga yang terdampak bencana pegerakan tanah harus mengungsi ke Posko atau lokasi yang aman. Salah satunya seorang bernama Pak Edi. Dia sempat memindahkan harta bendanya agar tidak rusak terkena bencana.

Baca juga: Forum Komunikasi Vespa Sukabumi Peduli Korban Pergerakan Tanah Nyalindung Sukabumi

Demikian kegiatan yang telah kami lakukan dan bisa kabarkan dari lokasi Nyalindung Sukabumi. Kami mengucapkanTerima kasih semua yang sudah terlibat, antara lain: FK VISB, GSP, dan SABUMI VOLUNTEER. Mudah mudahan pergerakan gerilya kita bersama bisa berjalan berkesinambungan. Berbuat, bergerak, dan bermanfaat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close