Sun. May 26th, 2024
    Pelan Tapi Party Club Motor Pabrikan Jepang Tahun 1975-1985Pelan Tapi Party Club Motor Pabrikan Jepang Tahun 1975-1985

    Tidak akan ada habisnya, bila kita membahas motor lawas seperti cerita dari komunitas club motor pabrikan jepang saat ini. Beragam komunitas atau club bikers sangat banyak berdiri di seantero nusantara.

    “Pelan tapi Party, Menolak Cicing,” itulah slogan nyeleneh kawan – kawan clubbing motor Pabrikan Jepang Tahun 1975-1985. Masih begitu banyak penggemar motor 2 tak yang hanya memiliki 3 tranmisi dan berkapasitas mesin 80cc,termasuk di Kota Sukabumi.

    Sebut saja perkumpulan motor clubbing Lays Kandang Sukabumi yang berinduk ke sodara-sodaranya Utah Lalay id, di Kota Bandung, yang lebih duluan berdiri.

    Club Motor Pabrikan Jepang Berdiri Atas Dasar Pesaudaraan

    Menurut Kang Awal, Saat di temui di tempat hinggap nya para lalays di Jalan RE Martadinata Kota Sukabumi menyebutkan, sudah ada sekitar 35 pemilik motor yang tergabung di dalamnya.

    Kang awal dan sodara-sodara lainnya di Utah Lalay Sukabumi, yang berdiri sejak awal tahun 2019 ini ingin menyediakan wadah dan merangkul para anak muda.

    Pemuda yang khusus pecinta motor pabrikan Jepang keluaran merek Yamaha dan Suzuki. Mereka ingin merangkul pemuda yang mempunyai visi dan misi yang sama.

    Untuk menambah kesolidan, beberapa bagian divisi pun di dirikan di dalamnya. Seperti divisi ulin (touring ) dan divisi ketahanan pangan (logistik). Adapula divisi GPS yang kebagian menyusun jadwal rute disaat touring.

    Seperti beberapa waktu yang lalu, mereka sudah melakukan beberapa kunjungan ke berbagai destinasi wisata di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Khusus tempat wisata yang sudah mulai terlupakan atau kurang diminati para pengujung.

    Salah satu contoh dengan berkunjung ke Goa Lalay yang terletak di pesisir pantai Pelabuhan Ratu dan Holcim Education Forest. Mereka juga datang ke peternakan ikan Sidat serta hutan mangrove di Desa Mandra Jaya, Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

    Baca juga :

    Yuk Ikut Main Petak Umpet Bersama Teman-Teman

    Penyanyi Dangdut Nella Kharisma, Menggoyang Jawa Timur dan Mengguncang Indonesia

    Club Motor Pabrikan Jepang Berniat Meninggkatkan Angka Kunjungan Ke Tempat Wisata yang Sepi Wisatawan

    Kang awal dan rekan-rekan nya berharap dengan melakukan kunjungan kesana, lalu melakukan beberapa postingan melalui sosial media. Sehingga, tempat wisata tersebut kembali ramai di kunjungi para wisatawan.

    Para anggota motor clubbing Utah Lalay Sukabumi melihat potensi wisata di Kota Sukabumi sangat banyak sekali. Buktinya dengan sebutan Gurilap yang sudah melekat hingga saat ini.

    Maka dari itu, agenda rutin para anggota wadah motor lawas ini, yaitu mengunjungi, mengangkat dan mengenalkan kembali destinasi atau tempat wisata yang mulai terlupakan atau tersisihkan.

    Tujuannya agar tempat tersebut mendapat perhatian kembali dari berbagai pihak dan bisa menarik para pengunjung. Akhirnya dapat menambah kembali daftar destinasi wisata andalan di Sukabumi.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *