Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Kabar Komunitas

Lo Menolong Kok Diupload Medsos, Dasar Pansos!

Kalau memang niatnya berbuat kebaikan, apapun bentuknya pasti menghasilkan kebaikan

Dibalik orang-orang dalam komunitas berbuat kegiatan sosial, ada aja omongan miring, “Lo menolong kok diupload di medsos. Kebaikan kok dipamerin. Ingat bro, orang punya tujuan yang mungkin enggak kamu tahu dan banyak orang melakukan gerakan sosial untuk menularkan kebaikan. Jangan virusnya doang yang ditularin, tetapi nilai kebaikan harus ditularin juga.

Anggapan miring “Pamer Kebaikan” ternyata enggak cuma di media sosial saja terjadinya. Enggak cuma komen di instagram, twitter dan facebook saja. Ada juga yang komen langsung loh, “Apa enggak kasihan orang yang susah difoto segala.” Ketahuilah bro, empati kepada sesama ada di dalam kepala dan diwujudkan dalam perbuatan.

Foto yang kamu lihat  itu mungkin sekian persen dari ribuan kegiatan yang pernah dilakukan. Padahal ya, foto adalah hasil dari wujud empati itu sendiri. Lihat hasil fotonya dan orang didalamnya tersenyum dengan indah. Kan bikin orang lain bahagia.

Lagian ya kalau memang niatnya berbuat kebaikan, apapun bentuknya pasti menghasilkan kebaikan. Apalagi kalau sama menulark kepada orang lain. Rasanya pasti senang hasil foto kegiatan sosial berhasil mengajak orang lain untuk berbuat hal yang sama. Dari satu gerakan sosial, gara-gara foto bisa menghasilkan ribuan perbuatan baik lainnya.

Menilai Dengan Pikiran Positif Komunitas yang Menolong dan Diupload di Medsos

Betul ada saja orang-orang mungkin memanfaatkan situasi dari kondisi darurat COVID-19. Pengen eksis, memanfaatkan penyakit, dan biar terkenal. Tetapi ya kira-kira kalau mau menilai orang lain. Kalau kamu kenal sama orang yang melakukan kegiatan sosial, masa sih dinyinyirin juga. Selama di otak ada pikiran negatif, sampai kiamat pun kegiatan orang lain bakal dinilai tidak baik. Cobalah berpikir positif, kalau foto bisa menjadi kampanye apik untuk menebar kebaikan.

Lagian ya kalau memang niatnya berbuat kebaikan, apapun bentuknya pasti menghasilkan kebaikan.

Banyak komunitas melakukan gerakan sosial terpengaruh kegiatan komunitas lainnya, alat yang memicunya hasil jepretan foto. Melihat orang yang nasibnya kurang beruntung, terjerat rantai kemiskinan, dan harus tetap hidup dijalan, bisa membuat orang semakin empati. Ujung-ujungnya membuat orang mau turut terlibat membantu juga. Jadi, berpikirlah yang baik-baik dari gerakan sosial yang dilakukan berbagai komunitas saat ini.

Bergerak, Berbuat dan Bermanfaat 

Baca juga : Paket Sembako untuk Guru Honorer Pelosok Sukabumi

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close