Mencintai Pelosok Negeri Bersinergi dengan Sama Sama Indonesia

Mencintai pelosok negeri sukabumi
Mencintai pelosok negeri sukabumi

Pada akhirnya kawan, kau menunjukkan cara mencintai pelosok negeri ini tanpa syarat sebagai sama sama Indonesia. Mencari jalan lain menemukan kasih dan sayang untuk sesama anak bangsa. Kita tentu berhak mencari jalan berbeda, daripada tiada berbuat apa-apa.

Mereka boleh bilang negeri ini adalah surganya tempat lahirnya kemakmuran yang tanah katanya bisa membuat tongkat kayu dan batu jadi tanaman. Bebas juga mau bilang keadilan itu telah terpatri hingga ke penjuru negeri. Meski nyatanya sebagian dari mereka hanya omong kosong belaka.

Baca juga: Persahabatan Menemukan Artinya Dalam Perjalanan Bersama Sama Sama Indonesia

Bersyukurlah Masih Bisa Bersama Mencintai Pelosok Negeri

Kegiatan Sama Sama Indonesia di Kampung Cibuluh Sukabumi.
Kegiatan Sama Sama Indonesia di Kampung Cibuluh Sukabumi.

Bersyukurlah masih ada kawan sejalan yang mau menapaki jalan sulit, berlumpur, bahkan kendaraan besar pun seperti enggan masuk ke daerah pelosok ini. Sebuah daerah yang berada jauh dibalik kemegahan kota beranama Kampung Cibuluh. Ya kampung ini masih ada di tempat lahir kamu, di Sukabumi.

Sebuah wilayah di Jawa Barat yang gosipnya membuat orang enggan pergi, karena terlalu mencintai bumi dan langitnya. Bagaimana mau pergi jauh, kalau mau mengakses sarana pendidikan, kesehatan, dan menyejahterakan diri sendiri saja begitu sulit.

Namun, berkeluh kesah toh tiada guna tanpa segenap daya upaya. Lalu, bersinergi adalah menjadi kata ampuh untuk saling menguatkan diri. Melihat tangan yang mengulurkan sepenuh hati, bagaimana tidak disambut dengan sejuta senyuman. Karena tangan membuat kita bisa mengenal satu sama lain. Senyuman memberi kita pengertian bahwa orang lain di luar sama memiliki sisi kemanusiaan yang sama dengan dirimu untuk mencintai pelosok negeri.

Baca juga: Cara Melupakan Seseorang Saat Sayang-Sayangnya

Di antara fajar dan senja toh masih ada mentari yang memayungi kita untuk menyisakan waktu demi anak sesama bangsa yang butuh dukungan dari saudaranya dari seberang kota. Pada kalian wahai kawan-kawan baik, teruslah merangkul kami sebagai bagian dari jiwamu. Karena tanpa kalian, tak banyak yang dapat kami perbuat, keculi terus berupaya mencintai negeri ini sepenuh hati.

Selamat Ulang Tahun Sekali Lagi
Sama-Sama Indonesia.

Ditulis Oleh Sabumi Volunteer

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tips Motivasi Sukses Menggapi Cita-Cita Masa Depan - Sabumi Sukabumi
  2. Heboh KTP WNA Cina di Cianjur: Undang-Undang Mengatur WNA Wajib memiliki KTP-el - Sabumi Sukabumi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.