Keutamaan Hari Asyura Bagi Yayasan Annuriyah Alqasimy Sukaraja Sukabumi

keutamaan hari Asyura

Yayasan Annuriyah Alqasimy Sukabumi melaksanakan acara menyantuni anak yatim sembari memperingati keutamaan hari Asyura, 10 Muharram 1440.

Kamis 20 September 2018, selepas maghrib lantunan suara dzikir dan do’a terdengar merdu melalui pengeras suara dari majelis ta’lim Annuriyyah Alqasimiy di Sukabumi. Sebenarnya kegiatan seperti ini adalah hal yang biasa saja karena setiap malam Jum’at selalu diadakan dzikir dan do’a.

Tetapi ada nilai keistimewaan malam dan terasa sangat istimewa, karena bertepatan dengan Hari Asyura 10 Muharram 1440 Hijriah. Keistemewaan tersebut tentu tidak disia-siakan oleh pengurus Yayasan Annuriyah Alqasimy.

Pengurus membentuk sebuah panitia dengan kegiatan utama santunan bagi anak yatim. Sebagai rasa cinta terhadap anak-anak dan sekaligus memperingati keutamaan Hari Asyura. Yayasan Annuriyah Alqasimy berada di Kampung Cibeureum, RT 04/ RW 06, Desa Sukaraja,

Baca juga : Jangan Buang-Buang Kuota, Ini Loh Manfaat Internet Dibidang Pendidikan

Menyantuni Anak Yatim Untuk Meresapi Keutamaan Hari Asyura Bersama Yayasan Annuriyah Alqasamy

Pemberian Santunan Oleh Pemuda HPPC. Foto : Abdun Nasir.
Pemberian Santunan Oleh Pemuda HPPC. Foto : Abdun Nasir.

Acara menyantuni anak yatim tersebut untuk memperingati keutamaan Hari Asyura yang dilakukan dengan iringan doa bersama masyarakat. Selepas membaca do’a Asyura yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Ustad Dindin Supriadin S.Pd.I.

Kegiatan acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia. Ustad. Endang Sulaeman memberi kata sambutan dengan menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur yang telah memberi shodaqoh sebagian dari hartanya.

Pemberian Santunan Oleh Panitia Yayasan Annuriyah Alqasimy Sukabum. Foto : Abdun Nasir.
Pemberian Santunan Oleh Panitia Yayasan Annuriyah Alqasimy Sukabum. Foto : Abdun Nasir.

Panitia merasa senang acara santunan untuk anak yatim bisa terwujud. Disamping itu, beliau juga berharap acara seperti ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Acara dilanjutkan dengan penampilan dari para santri Annuriyah Alqasimy dan tausiyah dari ustadz Dindin. Dia memberi ceramah mengenai keutamaan hari Asyura dan amalan-amalan yang dilakukan pada hari tersebut.

Suasana Kegiatan Santunan Anak Yatim. Foto : Abdun Nasir.
Suasana Kegiatan Santunan Anak Yatim. Foto : Abdun Nasir.

Pada akhir tausiyahnya, ustadz Dindin meminta kepada jamaah yang hadir untuk mendo’akan dan mendukung rencana daripada Yayasan Annuriyah Alqasimy membangun Pesantren Tahfidz

Baca juga : Melihat Ibu-Ibu Sein Kanan belok Kiri, Kita Bisa Apa?

Selepas tausiyah acara dilanjutkan kepada acara inti yaitu pemberian santunan kepada anak yatim/piatu. Ada sebanyak 30 anak yatim/piatu menerima santunan. Pihak yang hadir dalam acara tersebut Ketua RW 06, Enggun Gunawan dan Ketua Karang Taruna Unit 06 HPPC, Budi Effendi yang menyerahkan santunan kepada anak-anak.

Semoga kegiatan yang sangat baik tersebut memberi nilai kebaikan bagi seluruh masyarakat di Kampung Cibeureum, Sukabumi. Kegiatan santunan anak yatim memiliki nilai berbagi kebahagiaan. Apalagi momen hari Asyura biasa juga disebut dengan hari lebaran anak yatim bagi sebagian kalangan. Bagi anak yatim, hari Asyura menjadi salah satu hari yang ditunggu oleh mereka.

 

Ditulis Oleh Abdun Nasir

Untuk kebahagiaan bersama anak yatim

One thought on “Keutamaan Hari Asyura Bagi Yayasan Annuriyah Alqasimy Sukaraja Sukabumi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.