Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Kabar Komunitas

Siapa Sangka Sudah Merayakan Kelulusan Sekolah Gratis TK Alam Insan Cerdikia Sukabumi

Sabumi Volunteer turut gembira atas kelulusan Sekolah Gratis TK ALAM Insan Cerdikia di Kampung Pangkalan, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Sukabumi.

Acara perpisahan sekolah atau samenan dimulai dengan konvoi. Samenan sekolah dengan konvoi di Sukabumi akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Kegiatan samenan dengan konvoi anak sekolah telah menjadi tradisi yang tidak boleh hilang bagi masyarakat Sukabumi.

Namun bagi sebagian orang menjadi hal yang sangat menakutkan, karena mengakibatkan Jalan utama Sukabumi menjadi macet karena adanya konvoi tersebut.

Sekolah Gratis TK Alam Insan Cerdikia Sukabumi itu Sudah Melahirkan Lulusan Kedua

Membicarakan masalah samenan atau naik kelas, masyarakat kampung Pangkalan, Desa Paasih pun melaksanakannya dengan riang gembira.

Minggu, 16 juni 2019, Acara kelulusan yang ke-2 di sekolah gratis TK Alam Insan Cerdikia dilaksanakan dengan riang gembira. Sejujurnya, Sabumi Volunteer sangat mensyukuri perkembangan sekolah gratis tersebut.

Apabila dilihat dari sejarah berdirinya sekolah ini di bangun atas inisiatif para pemuda Kampung Pangkalan yang dipimpin oleh kang Regi. Pemuda asli Pangkalan ini awalnya hanya ingin mendirikan taman bacaan.

Saat itu, Sabumi Volunteer terlibat Sebagai salah satu pendistribusi buku di sana. Tujuannya, agar anak-anak mempunyai minat baca yang lebih baik. Alhamdulillah, peminat buku di Taman Baca Masyarkat (TBM) Cerdikia Al-Insani semakin meningkat.

Namun, seiring waktu. Para pemuda lokal di sana merasa membutuhkan fasilitas mengajar juga. Lalu, ide pembangunan sekolah gratis pun tercetus dengan mendirikan sekolah TK tanpa bayaran.

Hasil dari diskusi dengan Dede Rizal yang saat itu sebagai Pengelola Gunung Sunda, sekolah gratis itu berdiri hingga saat ini. Dia mengajak Sabumi Volunteer untuk mencari ide dan solusi pembuatan TK tersebut. Akhirnya, bersama-sama komunitas lain di Sukabumi mengumpulkn donasi serta bantuan dukungan dari masyarakat setempat.

Baca juga :

Jalur Cikidang Berbahaya Bagi Bus dan Truk

Bertahan Hidup dengan Gaji UMK Sukabumi Saat ini

TK Alam Insan Cerdikia Ingin Membangun Satu Ruangan Lagi

Berkat dukungan banyak komunitas dan keterlibatan warga lokal, sekolah gratis bisa berdiri di Kampung Pangkalan. Saat ini, pekerjaan rumah yang belum selesai adalah, pengelola TK Alam Gratis Insan Cerdikia ingin membangun satu ruangan lagi. Ruangan kelas dirasakan sudah tak memadai untuk siswa yang semakin banyak jumlahnya.

Semakin banyak anak-anak kecil yang antusias untuk sekolah dengan keterbatasan dana. Sehingga, kita bergerak hati ingin membangun satu ruang kelas lagi untuk tempt mengajar.

Semoga kelulusan ke -2 ini, ada sedikit bantuan dari manapun dan siapapun di luar sana untuk mewujudkan cita-cita kami. Agar dapat membuat ruangan kelas yang baru untuk adik-kita di Kampung Pangkalan Sukabumi.

Salam Literasi

Toed Sabumi

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close