Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Kabar Komunitas

Hebat! Komunitas Egrang Sukabumi Korang Bumi Diundang Lagi OLTRAD Tingkat Provinsi Jawa Barat

Korang Bumi atau Komunitas Egrang Sukabumi yang berasal dari Kampung Cibiru diundang kembali untuk terlibat OLTRAD atau penyelenggaraan olahraga tradisional tingkat Jawa Barat. Hal tersebut berdasarkan surat dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, Korang Bumi pernah terlibat perlombaan permainan tradisional dan memenangkan lomba juara III cabang olahraga egrang. Prestasi yang cukup membanggakan dari Kampung Cibiru, Cicantayan, Sukabumi. Mereka terus menapaki jalan untuk terus mengembangkan permainan tradisional secara mandiri.

Kali ini kita diundang Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti lomba bakiak dan egrang. Teman-teman di Cibiru tentu senang sekali diajak ikut event perlombaan permainan tradisional ini.

Komunitas Egrang Sukabumi Akan Mengikuti Perlombaan di Kabupaten Pangandaran

Korang Bumi Komunitas Engrang Sukabumi akan mengikuti kegiatan Perlombaan Permainan Tradisional di Kapupaten Pangandaran. Perlombaan dilaksanakan pada tanggal 20-22 Agustus 2019. Mereka akan pergi mewakili utusan DISPORA Sukabumi.

Kampung Cibiru Cicantayan tempat tinggal mereka sudah ditetapkan sebagai Kampung Egrang. Karena melihat aktivitas anak-anak disana yang lekat dengan permainan egrang.

Berbekal pengalaman pada tahun kemarin serta kemampuan dalam melestarikan permainan tradisional dan tentunya semangat menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74.

latihan bersama secara rutin terus dilaksanakan setiap sore hari selepas anak –anak rampung dari rutinitas belajarnya. Tidak ada persiapan latihan khusus yang kami selenggarakan, hanya sebatas latihan sederhana seperti latihan fisik dan lari-lari kecil memakai egrang atau bakiak.

Baca juga :

PENGENDARA KE JALAN KADUDAMPIT SUKABUMI HARUS BERSABAR, ADA PAWAI SAMEN BAWA KAPAL TITANIC DI SANA

Setiap latihan kami selalu menekankan kepada para atlet egrang atau bakiak agar selalu menjaga keseimbangan dan konsentrasi ketika latihan ataupun dalam lomba nanti. Sebagai kampung yang menobatkan dan dinobatkan sebagai kampung egrang di Kabupaten Sukabumi tentunya menjadi kebanggaan tersendiri karna bisa mewakili kabupaten dalam ajang bergengsi OLTRAD di tingkat provinsi.

Ucapan terima kasih kami juga sampaikan kepada pihak –pihak yang terlibat aktif dalam menjaga dan ngamumule kaulinan jaman beheula. Ucapan terima kasih juga kepada pemerintah kabupaten sukabumi dalam hal ini DISBUDPORA yang masih mempercayakan kepada kami.

Sehingga komunitas egrang sukabumi yang berlokasi di kampung egrang cibiru cicantayan untuk dipilih menjadi salah satu kontingen dalam kejuaraan yang akan di selenggarakan di kabupaten pangandaran nanti.

Ditulis Oleh : Pibsa

Ketua Komunitas Egrang Sukabumi

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close