Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Kabar KomunitasTRENDING TOPIK

Forum Komunikasi Vespa Sukabumi Peduli Korban Pergerakan Tanah Nyalindung Sukabumi

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Segerombolan pengemudi Vespa yang tergabung dalam forum komunikasi Vespa independent Sukabumi bersatu (FK – VISB) melakukan kegiatan menggalang dana untuk korban pergerakan tanah Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. FK VISB turun mengumpulkan uang ke jalan pada 30 April 2019.

FK VISB ini juga bersama dalam gabungan scooterist peduli (GSP) posko sukabumi. Anggota GSP adalah adalah orang orang yang peduli terhadap bencana dan kesenjangan sosial. Sebagian besar mereka adalah orang-orang Sukabumi yang yang masih tergolong bersemangat muda.

Baca juga : Perayaan Hari Buruh Kelompok EKATA Sukabumi 

Bencana Pergerakan Tanah Nyalindung Sukabumi Menjadi Perhatian Pengemudi Vespa FK VISB

Pengumpulan Dana Dilakukan dengan Mengamen untuk Korban Pergerakan Tanah Nyalindung Sukabumi
Pengumpulan Dana Dilakukan dengan Mengamen untuk Korban Pergerakan Tanah Nyalindung Sukabumi. Foto: Firdaus Sabumi.

Pengumpulan dana dilakukan tepat di depan gedung juang kota Sukabumi. Persimpangan yang terdapat lampu merah kawasan Gedung juang adalah titik kedua kegiatan para pengemudi vespa. Sebelumnya penggalangan dana dilakukan di alun alun Cisaat. Titik pengumpulan dana dilakukan dari dua lokasi karena memang pengemudi vespa yang tergabung di dalam FK VISB itu berasal dari kota dan kabupaten yang ada di Sukabumi.

Setelah mendapat izin dari Polres Sukabumi, kita langsung bergerak dan Alhamdulillah respon masyarakat Sukabumi sangat antusias untuk menyumbang korban bencana pergerakan tanah Nyalindung Sukabumi. Terbukti beberapa lembar rupiah masuk tepat ke dalam kardus tempat untuk penggalangan dana.

Foto Bersama dengan Kawan-Kawan Pengemudi Pesva VK VISB
Foto Bersama dengan Kawan-Kawan Pengemudi Pesva VK VISB. Foto: Firdaus Sabumi.

Adapun menurut informasi bantuan yang dibutuhkan saat ini di tempat bencana adalah beras, selimut, dan popok. Mudah mudahan dana dari para dermawan ini bisa segera disampaikan dan tepat sasaran di tempat kejadian bencana. Para pengemudi vespa yang tergabung dalam FK VISB akan menyalurkannya untuk para korban bencana.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Kota Sukabumi, Polsek Cisaat atas izin yang diberikan. Tidak lupa rekan rekan forum komunikasi Vespa Independent Sukabumi Bersatu yang tetap bersama berbuat kebaikan. Kita buktikan bahwa slogan Vespa itu benar ada nya. Salam “Satu Vespa Sejuta Saudara”.

Baca juga : Tips Menghindari Bau Mulut Selama Berpuasa

Informasi tambahan: 

Dari infomasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi, Bencana pergerakan tanah yang terjadi sejak Selasa (23/04) berdampak pada 69 Rumah rusak dan 40 Rumah Terancam. Pihak Pemerintah Kabupaten Sukabumi sudah membangun dapur umum yang ditujukan demi melayani 354 jiwa109 rumah dan 110 kepala keluarga yang menjadi korban bencana.

Dilaporkan langsung oleh Firdaus Sabumi

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close