Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Kabar Komunitas

Tidak Hanya Sibuk Di Jalanan, Driver Gojek Berbagi Wakaf Juz Amma

Pekerjaan sebagai driver Gojek berbagi kebaikan dan tidak membuat mereka sibuk di jalanan dan memikirkan penghasilan untuk keluarga saja. Hari Minggu, 17 Maret 2018, Rumah Tahfidz Al-Hidayah Karang Taruna Unit Sukaraja Timur menerima kedatangan driver online.

Para driver yang tergabung dalam sebuah komunitas bernama Sukaraja Transportation Online Community (STOC) mewakafkan juz amma. Pengelola Rumah Tahfidz Al-Hidayah tentu menyambut gembira kedatangan teman-teman dari driver online gojek terebut. STOC berbasis di sekitar Perumahan Pesona Cibeureum Sukaraja.

Rumah Tahfidz Al-Hidayah sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar terus bisa berjalan untuk melahirkan generasi penghafal Al-quran, termasuk dari komunitas driver online tersebut.

Driver Online Gojek Berbagai dengan Menyisihkan Uang Kas untuk Kegiatan Komunitas

Hal yang membuat kami bahagia ternyata Juz Amma yang diberikan untuk Rumah Tahfidz berasal dari iurn anggota. Aditya Yuda, ketua STOC menyatakan, “Uang kas dari iuran anggota kami gunakan untuk kegiatan komunitas, membantu sesama driver yang membutuhkan. Selain itu kami pun melakukan kegiatan sosial.”

Komunitas tersebut juga ingin masyarakat merasakan manfaat keberadaan driver gojek berbagi secara sosial. Ketua STOC menambahkan mereka ingin bekerja dengan hati dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sehari sebelumnya, teman-teman driver online juga memberikan wakaf karpet untuk masjid di daerah Ciaul Pasir. Lalu, melanjutkan pemberian wakaf ke Rumah Tahfidz Al-Hidayah.

Dari obrolan demi obrolan dengan para driver, mereka melihat kalau Rumah Tahfidz menjadi sarana pendidikan generasi Qur’ani yang sangat baik bagi generasi penerus di Sukabumi. Apalagi kegiatannya dikelola oleh anak anak muda karang taruna yang dananya berasal dari usaha ternak puyuh.

STOC Sebagai Komunitas Driver Online yang Tidak Hanya Sibuk Mengantar Penumpang, Tetapi juga Berbagi Kebaikan

Hamzah dari perwakilan Pengelola Rumah Tahfidz Menyambut senang dengan wakaf juz Amma yang telah diberikan oleh komunitas driver online Gojek. Hamzah mengatakan kalau Juz Amma yang diberikan akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk anak-anak dari Rumah Tahfidz.

Wakaf Juz Amma yang diberikan tidak lepas dari komunikasi Hamzah sebagai pengguna ojek online. Dia sering mengobrol dalam perjalanan dengan driver gojek tentang kegiatan dari Pemuda Karang Taruna Unit Sukaraja Timur. “Alhamdulillah hari ini teman-teman driver merespon positif. ” Saya tidak menyangka mendapat wakaf Juz Amma,” mengungkapkan rasa senangnya telah didatangi para diver Gojek.

Pengurus Rumah Tahfidz lainnya bernama Noor Alamsyah sangat berterima kasih atas wakaf dari para donatur, khususnya para driver gojek di kawasan Sukaraja. “Mereka tidak hanya sekedar mengantar penumpang. Tetapi juga mempunyai kepedulian terhadap masyarakat,” katanya memuji kegiatan yang telah dilakukan driver online.

Baca juga :

Pencegahan Penyakit Asma dan Bronkitis Kronis

Cegah Demam Berdarah Dengue Hati Hati Gigitan Nyamuknya

Para pengelola Rumah Tahfidz mengucapkan terima kasih atas wakaf Juz Amma dan berdoa dari amal para driver gojek berbagi kebaikan dapat memperoleh balasan dengan rejeki yang berlipat ganda.

Rumah Tahfidz Al-quran yang dikelola para pemuda Karang Taruna Unit Sukaraja Timur dibimbing oleh pemuda dari Al-Fath. Sebagai informasi, Al-fath merupakan majelis dzikir dan penghapal al Qur’an.

Pemuda Karang Taruna berkerjasama dengan Al-Fath dengan mengirimkan pengajar, anak muda, santri, dan santriwari ke Rumah Tahfidz Al-Hidayah di Sukaraja, Sukabumi.

Penulis : Yanyan

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close