Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Kabar Komunitas

Donasi Perlengkapan Sekolah Sangat membantu Bagi Anak-Anak Sekolah Di Pelosok Sukabumi

Sebagai komunitas relawan literasi di Sukabumi, Sabumi Volunteer sangat senang menerima donasi perlengkapan sekolah dari berbagai donatur.

Pada tanggal 9 Maret 2018, Kami baru saja menerima bantuan dari keluarga Mohammad Ridho berupa donasi perlengkapan sekolah. Bantuan berupa sepatu, buku materi pelajaran, tas sekolah dan kerudung. Ada juga sendal yang diberikan keluarga tersebut.

Donatur tersebut merupakan keluarga yang menjual perlengkapan sekolah. Karena usaha keluarga tersebut akan beralih menjadi pedagang kerudung, semua barang penjualan didonasikan melalui Sabumi Volunteer.

Mohammad Ridho juga menjadi bagian keluarga Sabumi Volunteer. Sehingga dia memahami begitu banyak anak-anak di Sukabumi yang membutuhkan donasi perlengkapan sekolah. Alangkah bahagianya Kami meneri semua donasi tersebut. karena tentu saja dapat dimanfaatkan oleh anak-anak usia sekolah yang membutuhkan di daerah pelosok Sukabumi.

Donasi Perlengkapan Sekolah Akan di Salurkan Ke Kampung Pangkalan Sukabumi, Ke Daerah Pelosok dan Taman Baca Masyarakat

Setelah donasi tersebut diterima, tugas kami setelanjutnya adalah menyalurkan bantuan kepada anak-anak di Sukabumi. Kami berencana memberikan donasi tersebut kepada anak-anak di Kampung Pangkalan, Desa Padaasih, Kec. Cisaat.

Anak-anak di kampung tersebut tentu akan senang menerima donasi ini. Bantuan juga diberikan ke Kampung Pangkalan, karena ada Taman Baca dan Sekolah di sana. Anak-anaknya Kampung Pangkalan aktif melakukan kegiatan, seperti giat berlatih teater.

Tidak hanya ke Kampung Pangkalan, sepatu, kerudung dan tas akan di Salurkan ke daerah Jampang, Cilengrang, Ceseuti, Cukawung dan Kuta Luhur. Di Kuta Luhur kebetulan terdapat rumah baca, jadi anak-anak juga pasti membutuhkan bantuan disana.

Baca juga :

Cara Memasarkan Bisnis Online, Cobalah Sampai Berhasil

Kondisi Fasilitas Pendidikan Di Pelosok Sukabumi Mengkhawatirkan

Donasi Sangat Dibutuhkan Anak-Anak di Sukabumi

Pemberian donasi ke daerah tersebut penting dilakukan, karena banyak anak-anak yang membutuhkan donasi perlengkapan sekolah, seperti buku, tas, dan sepatu.

Sabumi Volunteer terus akan menerima bantuan sekolah dari siapa pun. Terutama mereka yang peduli terhadap kondisi literasi dan pendidikan di Sukabumi, terutama daerah pelosok perdesaan. Ada banyak pihak tentu saja yang peduli nasib pendidikan di pelosok Sukabumi. Sejujurnya, kebutuhan buku, sepatu, tas sekolah, begitu tinggi.

Pemberian bantuan dari donatur tentu akan kami terima dengan senang hati. Kami tetap berharap akan semakin banyak donasi yang tersalurkan demi pendidikan anak – anak di pelosok Sukabumi.

Penulis : Galang

Dari Sabumi Volunteer

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close