Di Kampung Cibiru Sukabumi, Pohon Bambu Diolah Menjadi Produk Gelas Bambu yang Unik

produk gelas bambu yang unik

Dari Kampung Cibiru, Cicantayan Sukabumi, pohon bambu bisa diolah menjadi produk gelas yang unik. Produknya pun sudah dibeli dari berbagai daerah di Indonesia.

Di beberapa tempat di kampung-kampung di Sukabumi, ada begitu banyak pohon bambu yang tersebar dan tumbuh subur, terutama di kawasan dataran tinggi. Salah satunya berada di Kampung Cibiru, Desa Cicantayan, Kec. Cicantayan, pohon bambu yang tumbu memiliki kualitas yang baik.

Di Kampung Cibiru, bambu menjadi salah satu sumber mata pencaharian utama dan menjadi usaha turun temurun. Orang tua meneruskan keahlian mereka kepada generasi mudanya. Sehingga, ada banyak generasi mudah memiliki kemampuan pengolahan produk bambu yang berkualitas. Jenis kerjainan yang dihasilkan pun beragam, antara lain:

  • Bilik bambu “anyaman biasa dan anyaman motif”.
  • Kursi bambu.
  • Rak makanan.
  • Rak display pakaian, dsb.

Anak-anak muda tersebut terus meningkatkan kreasi pengolahan produk berbahan dasar bambu. Sehingga usaha yang dikembangkan tidak tergerus jaman dan terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Baca juga : Begini Bro Penjelasan Tentang White Koffie dan Produk Makanan Yang Mudah Terbakar

Dari Pohon Bambu Menjadi Usaha Gelas Bambu yang Unik dan Disenangi Pembeli se-Indonesia

Pesanan Gelas Bambu di Kriya Cibiru, Kampung Cibiru, Cicantayan, Sukabumi.
Pesanan Gelas Bambu di Kriya Cibiru, Kampung Cibiru, Cicantayan, Sukabumi.

Inovasi ragam pengolahan bambu terbukti tidak berhenti dan menghadirkan produk baru, terutama hasilnya perabotan rumah tangga. Bahan bakunya tentu saja dari bambu. Diantara yang sedang dikembangkan oleh pemuda Kampung Cibiru Cicantayan, adalah pembuatan set gelas bambu (teko, cangkir, dan baki), tempat tisu, tempat sendok, mug sedang dan besar, sendok dengan berbagai motif dan ukuran, asbak,lampu, kap lampu.

Pengolahan produk berbahan dasar bambu tersebut  dijalan oleh Usaha bernama Kriya Cibiru. Usaha Kriya Cibiru bisa dibilang hasil pengembangan kegiatan usaha dari Rumah Baca Bambu Biru.

Kriya Cibiru bisa membuat produk gelas bambu dengan ukuran dan ukiran yang diinginkan para pembeli. Hal tersebut menjadi daya tarik konsumen yang membeli produk dari tempat kami. Desainnya pun bisa dibuat unik, sangat khas yang ditempelkan pada gelasnya.

1 set gelas bambu Sukabumi, pesanan konsumen.
1 set gelas bambu Sukabumi, pesanan konsumen.

Para konsumen produk gelas bambu yang unik berasal dari kafe kopi diantaranya Kopimu.com BlokM Sequer, the Paseban Bali,The Bastards bandung, jambi, Kafe di Palembang, Bekasi. Beberapa kafe kopi yang terdapat di sukabumi pun menjadi pelanggan tetap Kriya Cibiru.

Secara perlahan tapi pasti usaha Kriya Cibiru terus berkembang, bahkan produk gelas bambu yang unik sudah mulai tembus di pasar internasional yaitu jerman. Betul, sudah ada pembeli dari Negara Jerman.  Konsumen terus bertambah dan bisa menggerakkan ekonomi kreatif yang pekerjanya adalah para pemuda dari Kampung Cibiru.

Kalau penasaran dengan produk gelas bambu yang unik dari kampung kami, bolehlah pesan. Jangan ragu dan jangan bimbang.

Baca juga : Korang Bumi Komunitas Egrang dan Permainan Tradisional Sukabumi Meriahkan Hari Olahraga Nasional (HORNAS)

Produk Gelas Bambu Sangat Cocok untuk Hadiah Perkawinan dan Cinderamata untuk Teman dan Keluarga

Gelas Bambu Sukabumi, Jadi Hadiah Pernikahan dan Cinderamata.
Gelas Bambu Sukabumi, Jadi Hadiah Pernikahan dan Cinderamata.

Oh iya, bagi sobat muda yang ingin mencari hadiah dan cinderamata untuk teman, keluarga. Bahkan ingin memberikan kado pernikahan, gelas bambu bisa menjadi pilihan yang unik loh. Kami  sudah menerima banyak pesanan untuk acara pernikahan, acara pelatihan, bahkan untuk bingkisan dari acara kajian islami.

Bagi kamu para pecinta kopi, gelas bambu bisa menjadi wadah minum kopi yang sangat digemari. Minum kopi dari gelas bambu rasanya nikmat sampai ke pencernaan kamu. Selain motifnya yang menarik, gelas bambu  bisa menambah cita rasa yang khas bila anda meminum kopi.

Motif gelas bambu bisa dipesan dengan ragam varian, antara lain : bentuk tulisan motivasi, kesan dan pesan. Motif gelas bambu juga bisa dibuat berupa gambar, logo merk usaha, logo hotel, logo komunitas, dan lain-lain. Pesan saja sesuai keinginan kamu.

Nah pemesannya, hubungi saja nomor kontak di bawah ini.

Pemilik Usaha : Pibsa

Alamat : jl. Mama KH Oyon Kp. Cibiru Rt 04/03 Desa Cicantayan kec. Cicantayan Kab. Sukabumi.

Nomor kontak : 081572218580

 

One thought on “Di Kampung Cibiru Sukabumi, Pohon Bambu Diolah Menjadi Produk Gelas Bambu yang Unik”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.