Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Kabar Komunitas

Cinta Remaja PERMATTA Untuk Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Di status media sosial, ada banyak orang mengaku mencintai negeri ini, tetapi merayakannya hari kemerdekaan saja tak sudi, berbeda dengan Persatuan Remaja Masjid AtTaqwa (PERMATTA) yang melaksanakannya dengan berbagai kegiatan.

Seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus. Ada banyak cara warga memperingatinya. Selain acara yang formal yaitu upacara bendera, ada beragam kegiatan non formal seperti beragam lomba menjadi bagian dari perayaannya.

Cinta Remaja PERMATTA Kepada Negeri ini dengan Merayakan Hari Kemerdekaan dengan Berbagai kegiatan

Remaja PERMATTA Merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia
Remaja PERMATTA Merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

Persatuan Remaja Masjid Attaqwa(PERMATTA),adalah organisasi pemuda di RW 07, Kampung Cijati cantayan yang melaksanakan turut memperingati kemerdekaan dengan suka ria. Mereka menjadi pelopor segala kegiatan di Kampung Cijati mulai gotong royong, acara keagamaan, olah raga, bahkan hari besar nasional pun mereka laksanakan.

Pada peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-74 saat ini, PERMATTA mengadakan turnamen futsal, badminton, lomba permainan tradisional, karaoke dan lintas alam.

Tak ketinggalan acara formal pun mereka laksanaka yaitu upacara bendera. Upacara ini dilakukan warga rw 07 sejak 5 tahun kebelakang. Selayaknya upacara tingkat kecamatan, seluruh rangkaian kegiatan hampir sama. Mereka melakukan pengibaran bendera dilaksanakan oleh para alumni paskibraka tingkat kecamatan.

Acep suherlan (ketua PERMATTA)cmenuturkan, “Saya bangga dan memberikan apresiasi setingi tinginya kepada seluruh pemuda dan masyarakat yang telah kompak dalam seluruh rangkaian acara ini. Bahkan, hampir seluruh warga ikut sampai acara terakhir yaitu lintas alam.”

Acara yang dilaksanakan beberapa hari ini tak sedikit menggunakan biaya. Dari mana mereka mendapatkan biaya?
Ada beberapa panitia yang datang ke tiap rumah meminta donasi. Warga biasanya ikut menyumpang,walaupun jumlahnya sangat kecil.

Baca juga :

Menariknya Acara Seren Taun Kampung Adat Sirnaresmi Sukabumi

Siapa Sangka Sudah Merayakan Kelulusan Sekolah Gratis TK Alam Insan Cerdikia Sukabumi

Panitia tidak melihat jumlah sumbangan, tetapi niat keterlibatan warga dalam kegiatan yang mereka adakan. Selain dari iuran warga, ada juga donasi donasi dari pihak luar.

Meski, kondisi keuangan seadanya, mereka bisa melaksanakan acara yang meriah. Hal tersebut terjadi karena kekompakan pemuda PERMATTA yang berada dibawah asuhan Acep Suherlan. Puncak acara diakhiri dengan lomba lintas lembur yang diikuti hampir 500 peserta.

Hebat bukan? Bagaimana pelaksanaan HUT RI ke-74 di lingkungan tempat tinggal Anda?

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close