Kabar Komunitas

Bakti Bhayangkari Peduli Pendidikan Pelosok Sukabumi

Butuh banyak tangan baik dari semua pihak untuk kemajuan pelosok Sukabumi, salah satunya dari bakti Bhayangkari Peduli pendidikan, yaitu Bhayangkari Ranting Cireunghas.

Cireunghas, 13 Juli 2018. Hari jumat itu menjadi hari yang cerah bagi dunia literasi sukabumi, karena telah berdiri Taman Baca yang baru.

Bhayangkari Sukabumi rating Cireunghas dan masyarakat sekitarnya membangun teras baca yang diberi nama “Teras Baca Lentera”. Lokasinya berada di Desa Cibeureum RT 05 RW/06, Desa Cikurutug, Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi.

Teras Baca Lentera Bukti Bhayangkari Peduli Pendidikan

Pihak Bhayangkari dan masyarakat setempat merasakan kegembiraan yang sama ketika peresmian Teras Baca Lentera dilakukan.

Acara tersebut disambut sangat antusias oleh masyarakat sekitar, apalagi diresmikan langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH.,SIK.,MSI., beserta Ibu Dina Susatyo selaku Ketua Bhayangkari Kota Sukabumi.

Ibu Dina Satyo memberikan pidato singkat mengatakan, “Pendirian Teras Baca Lentera merupakan salah satu bukti berlakunya konsep TRAS dalam menjalankan kegiatan bersama masyarakat. TRAS adalah Tulus, Responsip, Antusias unggul dan Sinergi.”

Ketua Bhayangkari Kota Sukabumi tersebut pun berharap masyarakat terus mengunjungi Teras Baca Lentera dan digunakan secara optimal. Tujuan paling penting dibangunnya Teras Baca Lentera adalah menumbuhkan dan meningkatkan minat baca anak-anak usia sekolah.

Kepolisian bhayangkari peduli pendidikan membuktikan kalau aparatur Negara turut turun tangan peduli terhadap sarana pendukung pendidikan anak-anak Sukabumi. Ibu dina Susatyo juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berdirinya teras baca Lentera ini.

Teras Baca Lentera Didirikan Atas Inisiatif Kapolsek dan Bhayangkari Ranting Cireunghas

Pendirian Teras baca Lentera atas inisiatif dari kapolsek dan bhayangkari ranting Cireunghas, yaitu Bpk. IPTU Eriyanto, S.H. dan Ibu Ade Eriyanto. Teras baca dikelola oleh Brigadir Dikri Nur Hakim dan ibu Rini Dikri.

Sementara, Bagi Brigadir Dikri pendirian Teras Baca Lentera merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa sebelumnya. Nyatanya pendirian perpustakaan yang berada dilingkungan masyarakat tidak berhenti dilakukannya.

Tahukah Anda, sejatinya bukan minat baca yang rendah pada anak-anak, namun aksesnya yang minim. Adanya taman baca/ rumah baca/ teras baca bisa membuat anak-anak semakin baik daya membacanya.

Biarkan mereka penasaran dengan buku, melihat, memegang, membuka, dan membaca satu demi satu huruf. Hingga akhirnya dapat membaca per kalimat, paragraph hingga ribuan buku nantinya. Ketika akses buku sudah tersedia, mereka akan mencintai dan membacanya setiap waktu. Buku adalah jendela dunia tanpa batas. Biarkan kertas-kertas putih diisi tulisan positif. Buku akan bermanfaat bagi masa depan anak-anak kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *