Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Kabar Indonesia

TNI dan Polri Menerima THR Lebaran 2019 juga

Pemerintah sudah menandatangani pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 tahun 2019, PNS, TNI, dan Polri menerima THR Lebaran 2019. Selain itu, pejabat negara, penerima pernsiun dan penerima tunjangan juga termasuk tertera dalam PP Nomor 36 Tahun 2019.

Sementara itu, dimuat juga dalam PP tentang Pemberian THR tersebut bahwa PNS, Prajurit TNI, dan Anggota Polri yang sedang menjalani cuti di luar tanggungan negara atau yang ditugaskan di luar instansi pemerintah baik di dalam maupun di luar negeri tidak dibayar oleh negara. Melainkan, THR dibayarkan oleh instansi tempat penugasannya.

Jumlah penerimaan tunjangan sebesar penghasilan 1 (satu) bulan, dhitung dari total gaji pada 2 (dua) bulan sebelum bulan Hari Raya. Ketentuan tersebut tertera pada Pasal 3 ayat (1) PP THR ini.

Dari Jenis Tunjangan Apa Sajakah PNS, TNI dan Polri Menerima THR?

Adapun PNS, TNI, dan Polri Menerima THR paling sedikit terdiri dari:

  • Gaji pokok,
  • Tunjangan keluarga.
  • dan Tunjangan jabatan atau tunjangan umum. Atau paling banyak menerima THR dari negara meliputi:
  • Gaji pokok,
  • Tunjangan keluarga,
  • Dari Tunjangan jabatan atau tunjangan umum,
  • dan Tunjangan kinerja;

THR tersebut akan diberikan paling cepat 10 hari kerja dihitung dari tanggal hari raya. Dari kabar yang beredar, pencairan THR akan dilakukan pada tanggal 24 Mei 2019.

Selain, para PNS, TNI, dan Polri, para pensiunan juga menerima THR, berupa pensiun pokok, tunjangan keluarga, dan/ atau tunjangan tambahan penghasilan.Â

Di dalam PP ini juga dimuat, pihak pihak termasuk menerima THR, antara lain:

a. Pejabat lain yang hak keuangan atau hak administratifnya disetarakan atau setingkat: 1. Menteri; dan 2. Pejabat Pimpinan Tinggi;

b. Wakil Menteri atau jabatan setingkat Wakil Menteri;

c. Staf Khusus di lingkungan kementerian;

d. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah;

e. Hakim Ad Hoc; dan f. pegawai lainnya yang diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian/pejabat yang memiliki kewenangan sesuai dengan ketentuan peraturan perurndang-undangan.

Nah bagi Anda yang termasuk tertulis dalam penjelasan di atas sesuai PP No.36 tentang Pemberian THR silahkan menunggu penyalurannya tiba. Jangan lupa baju lebaran dan sisakan uang untuk kehidupan keluarga setelah lebaran ya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close