Presiden Jokowi Puas Perolehan Medali Asian Para Games 2018 Meleset Dari Target

Perolehan medali Asian Para Games 2018

Presiden Joko Widodo merasa puasa atas prestasi atlit dengan perolehan medali Asian Para Games meleset dari target. Tapi tunggu dulu, jangan langsung nyinyir wahai netizen. Target meleset itu maksudnya, jumlahnya jauh ke atas dan jauh melampuai target medali yang diminta Pak Presiden.

Atlit Asian Para Games 2018 menunjukkan prestasi luar biasa dengan berhasil memperoleh medali bisa dikatakan dua kali dari target. Presiden meminta sedikitnya harus memperoleh 16 medali emas, tetapi jumlahnya bisa dua kali lipat lebih banyak.

Baca juga : Belajar Sifat Air dari Si Kecil di Sekolah Alam Indonesia Sukabumi

Perolehan Medali Asian Para Games 2018 hingga 34 Emas dan Bikin Indonesia Bangga!

Di fanpage resminya Presiden Joko Widodo dituliskan bahwa perolehan medali Asian Para Games 2018 mencapai 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu. Catatan tersebut merupakan perolehan medali kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018 hingga Sabtu, 13 Oktober 2018.

Dengan sedikit berkelakar, ditulis pula jumlah tersebut memang meleset dari target. Namun, jumlahnya jauh meleset ke atas hehe. Jauh melampaui medali yang diperoleh atlet-atlet di Asian Games 2018 lalu.

Untuk prestasi bukan main tersebut, Pemerintah  bangga atas perjuangan atlet-atlet Indonesia. Seperti bonus yang diberikan kepada atlet Asian Games 2018, Presiden menyerahkan bonus menjelang penutupan Asian Para Games 2018di Istana Kepresidenan Bogor. Seperti perumpamaan, sebelum keringat para atlit kering, bonus sudah diberikan.

Pemerintah tidak membedakan jumlah bonus yang diberikan antara Asian Games dan Asian Para Games. Jumlah bonus yang bakal diterima untuk peraih medali Asian Games 2018: Rp1,5 miliar untuk peraih medali emas, Rp1 miliar untuk peraih perak, dan Rp750 juta untuk peraih perunggu.

Bahkan bagi atlet yang belum mendapatkan medali, Pemerintah memberikan bonus apresiasi sebesar Rp20 juta. Para atlet bisa bangga mewakili Indonesia sekaligus hak bonus mereka tidak terabaikan oleh Pemerinta. Satu lagi, pencairannya tidak telat, apalgi ditunda-tunda. 

Baca juga : Ditemukan Grup WhatsApp Pelajar Konten Porno di Bekasi, Pentingkah Mengecek Handphone Anak Kita

Sebagai penutup, dituliskan pula bahwa, “Mereka, para atlet yang berjuang di Asian Para Games 2018 telah mengangkat harkat dan martabat negara kita ke kancah Asia.” Penghormatan yang sangat tinggi diberikan oleh Pemerintah kepada mereka yang telah berjasa membawa nama harum Indonesia.

Selamat atas perolehan medali Asian Para Games 2018. Indonesia bangga atas prestasi mereka para inspirasi yang berjuang atas nama ibu pertiwi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.