Pesan Ability untuk Presiden Joko Widodo dari Atlit Asian Para Games 2018

pesan Ability untuk Presiden Joko Widodo Asian Para games 2018

Momen paling mengharukan Pembukaan Asian Para Games 2018 ketika Bulan Karunia menyampaikan pesan Ability untuk Presiden Joko Widodo. Lalu bersama atlit Panahan, mereka bertiga memanah penggalan dan meruntuhkan kata DIS. Lalu tinggallah kata ABILITY.

Bunga mewakili para atlit dan penyandang disabilitas, bahwa mereka ingin berpesan… Pesan Ability untuk Presiden Joko Widodo.

Kalau kami diberi karunia istimewa dari tuhan. Pesan yang tak disampan sendiri, tetapi ingin ditunjukkan kepada semua orang.

Pesan yang juga ingin disampaikan bahwa mereka kuat dan hebat tidak berbeda dengan kita semua.

Baca juga : Mengenal Pencak Silat di Tatar Sunda dengan Gerakan yang Indah

Pesan Ability untuk Presiden Joko Widodo Ditulis Khusus di Akun Fanpage-nya

Fanpage Presiden Joko Widodo menangkap pesan tersebut. Pesan Ability untuk Presiden Joko Widodo dituliskan khusus. Di fanpage-nya dicatat, Bulan datang menggunakan kursi roda ke acara Opening Ceremony Asian Para Games 2018 dan memanggil dirinya, “Saya di sini. Pak Jokowi ada di mana?” Saat ini, tangan Bunga Kurnia mengajaknya untuk turun menghamipiri dirinya.

“Di pangkuannya, ia membawa pesan untuk saya — juga untuk semua orang — dalam sebuah kotak kayu: susunan huruf bertuliskan ABILITY.” Stadion Utama Gelora Bung Karno, Presiden bersama Bulan dan atlet panahan Abdul Hamid, melepaskan anak panah meruntuhkan DIS dan meninggalkan ABILITY.

Pesan yang sangat kuat diberikan kepada seorang Presiden dan semua orang.

Para penyandang disabilitas, menyampaikan pesan kuat kepada kita, bahwa mereka punya harapan, kemampuan, dan prestasi.

Sekaligus, Presiden menyatakan bangga menyambut kehadiran tamu-tamu istimewa dari 43 negara. Para atlit yang bertanding di Asian Para Games 2018.

Baca juga : Alasan orang berbohong dan Anda Mungkin juga Melakukannya

Asian Para Games 2018 : Mempererat Persaudaraan dan Menjunjung Tinggi Kemanusiaan

Pertandingan yang akan dilombakan pada Asian Para Games 2018 mempertandingkan 18 cabang olahraga. Cabang olah raga tersebut, antara lain : panahan, para badminton, boccia, catur, menembak, blind judo, lawn ball, goal ball, anggar,  para atletik. Ada pula angkat besi, voli duduk, tenis meja, bowling, basket kursi roda, tenis, balap sepeda, dan renang.

Cabang olahraga disesuaikan untuk penyandang disabilitas. Ada pertandingan voli duduk dan basket kursi roda. Selain itu, cabang olahraga yang ditandingkan khusu untuk penyandang disabilitas seperti boccia yang khusus. Atlitnya adalah mereka yang memiliki keterbatasan kemampuan motorik.

Atlit Indonesia akan bertanding pada 18olahraga tersebut dan menargetkan 16 medali emas. Harapannya, Indonesia akan menduduki peringkat ke-8 pada ajang olahraga terbesar di Asia tersebut.

Seperti pembukaan Asian Games 2018, Open Ceremony Asian Para Games 2018 juga disambut meriah. Penonton bersorak sorai menonton semua aksi pertunjukan yang meriah di antara iringan kembang api yang membuat Stadion Utama Gelora Bung Karno tampak sangat berwarna.

Semoga atlit Indonesia mencapai target dan hasilnya memuaskan. Kalian pasti bisa!

 

Ditulis untuk mendukung Atlit Asian Para Games 2018.

Sumber Foto : Akun Fanpage Presiden Joko Widodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.