Kang Emil Berduka Cita Atas Suporter Persija Meninggal Dunia

Suporter Persija Meninggal Dunia

Duka kembali datang dari sepak bola Indonesia, tentang kematian atas suporter Persija meninggal dunia. Kabar tersebut tentu sangat mengejutkan. Dibalik kemenangan tim Persib Bandung ternyata seorang korban meninggal, bahkan kabarnya sebelum pertandingan dimulai.

Melalui akun resmi fanpagenya Ridwan Kamil yang baru menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat tidak bisa menyembunyikan dukanya. Dia mengucapkan rasanya dukanya sekaligus permintaan maaf terhadap keluarga korban dan suporter Persija “The Jak”.

Baca juga : Dimulai dari Gerakan Satu Buku untuk Anak-Anak Sukabumi

Kang Emil Berduka, Meminta Maaf dan Meminta Menangkap Pelaku yang Membuat Suporter Persija Meninggal Dunia

Inilah Ucapan duka dari Kang Emil, permintaan maaf, dan meminta pihak kepolisian menangkap para tersangka pengeroyokan.

Saya sangat berduka cita atas meninggalnya suporter Persija atas nama Haringga Sirilla, warga Cengkareng tadi siang. Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yg di dapat dgn susah payah.

Bagaimanapun, dalam situasi seperti ini, secara kemanusiann, saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan2 The Jak Persija.

Saya sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat. 5 tersangka sudah ditangkap Polrestabes Bandung. Semoga peristiwa ini menjadi pembelajaran untuk kita semua untuk tidak melakukan fanatisme berlebihan.

Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepakbola jika harus mengorbankan nyawa manusia. Hapunten.

Kematian dari suporter menambah daftar kelam korban suporter yang meninggal dunia karena permusuhan antar supoter. Padahal, pertemuan dan perdamaian berulang kali dilakukan.

Kejadian kali ini tentu saja menjadi kabar buruk. Kemenangan Persib Bandung yang diperoleh dengan susah payah di lapangan kalah oleh pemberitaan kematian suporter persija. Bagi Kang Emil, kejadian tersebut sungguh biadab dan meminta tidak dilakukan fanatisme berlebihan.

Baca juga : Begini loh Pengalaman Membuat SKCK di Polres Tanpa Ribet

Di dalam tulisannya pula, Kang Emil menilai lebih baik tidak ada liga sepakbola, kalau harus mengorbankan nyawa manusia. Korban tak harus jatuh, sepak bola harus menunjukkan rasa empati terhadap suporter lawan.

Turut beruka Cita atas korba suporter Persija yang meninggal dunia. Semoga sepakbola Indonesia lebih aman dan tercipta saling respect atar suporter kedepannya.

3 thoughts on “Kang Emil Berduka Cita Atas Suporter Persija Meninggal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.