Informasi Mengenai Pesawat Lion Air yang Jatuh Menuju Pangkal Pinang

Pesawat Lion Air yang Jatuh

Terjadi musibah penerbangan Indonesia, Pesawat Lion Air yang jatuh dengan nomor penerbangan JT 610 tujuan Jakarta-Oangkal Pinang hilang kontak. Dikabarkan melalui berbagai media online bahwa pesat tersebut take off pukul 06.20 WIB dan mengalami hilang kontak pukul 06.33 WIB.

Untuk diketahui bahwa Pesawat Lion Air diperkirakan jatuh di daerah Karawang. Berikut Kabar terkait pesat Lion Air yang jatuh pada 29 Oktober 2018.

Baca juga : Kaum Pemuda Harus Perhatian Kepada Anak Indonesia

Pesawat Lion Air yang Jatuh Baru Beroperasi

Pesat Lion Air nomor penerbangan JT 610 tergolong baru dan mulai beroperasi pada tanggal 15 Agustus 2018. Dihimpun dari detik.con, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyatakan pesawat merupakan jenis Boeing 737 MAX 8. Ketika diopersikan, pesawat dinyatakan laik terbang. Dari titik koordinat tercatat berada di titik 05 48.934 S 107 07.384 E, yaitu Perairan Tanjung Karawang.

Jumlah Penumpang Mencapai 189 orang

Pesawat Lion Air yang jatuh berisi 189 orang : 178 dewasa, 1 anak-anak, 2 bayi, 2 pilot, serta 6 awak kabin. Informasi tersebut berdasarkan informasi Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono pada jumpa pers Basarnas dan KNKT. Pihak terkait masih memastikan informasi mengenai kondisi korban jiwa.

Keluarga Korban Bisa Menghubungi Contact Crisis Center

Dari twitter  Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, informasi mengenai peswat Lion Air yang jatuh bisa mengontak Crisis Center melalui nomor 021-80820000. Infomasi penumpang dapat menghubungi nomor 021-80820002. Selain itu, dapat pula mengontak Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dengan nomor +62 8788 033 3170.

Angkasa Pura II Membuat Posko Terpadu di Terminal I B

Untuk para keluarga korban, pihak Angkasa Pura II membuat Posko Terpadu di Terminal I B Bandara Soekarno-Hatta. Sehingga, penumpang diharapkan bisa mendapatkan informasi lebih terbaru terkait manives Lion Air tentang pencarian pesawat tersebut. Selain itu, Badan SAR Nasional (Basarnas) memutuskan kantor SAR Jakarta menjadi posko evakuasi pesawat Lion Air JT 610.

Baca juga : Dear Tetangga Pemilik Mobil Tanpa Garasi, Jangan Bikin Kesal Dong!

Pihak SAR dan POLRI Menuju Lokasi

Dari SAR dan POLRI pun sudah mengirimkan petugasnya dalam meisi mencari pesawat Lion yang jatuh. Basarnas menjadi komando untuk pencarian dan koordinator seluruh kegiatan. Kapal POLRI yang diluncurkan terdiri dari KP Sundaicus, 4 personel; KP Elang Laut, 6 personel; KP Pelatuk, 6 personel; serta KP Kolibri, 16 personel.

One thought on “Informasi Mengenai Pesawat Lion Air yang Jatuh Menuju Pangkal Pinang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.