Anies Baswedan : Kekerasan Berujung Kematian Suporter The Jakmania Menyesakkan

kematian suporter The Jakmania

Tidak hanya Ridwan kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuat pernyataan melalui akun fanpage facebook resminya menyatakan kematian suporter The Jakmania menyesakkan. Dia membuat latar hitam sebagai simbol duka yang mendalam.

Kematian tersebut membuatnya marah, berduka dan merasa kecewa. Karena pendukung Persija meninggal dunia. Tak lupa mengucapkan duka cita kepada anggota keluarga yang ditunggalkan. Dia juga meminta keluarga besar Jakmania mendukung penyelidikan di jalur hukum dan menyarankan suporter tetap tenang.

Pemprov DKI pun berjanji untuk mmebantu pengurusan jenazah dan telah berkomunikasi dengan pengurus The Jakmania untuk memastikan pemulangan Jenazah berjalan lancar.

Baca juga : Kang Emil Berduka Cita Atas Suporter Persija Meninggal Dunia

Mendukung Penyelidikan Atas Kematian Suporter The Jakmania

Berikut uraian lengkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas dua Kematian Suporter The Jakmania.

Kabar meninggalnya anak muda selalu menyesakkan. Hari ini jadi hari duka cita yang amat dalam. Marah, duka dan kecewa! Kekerasan itu menyesakkan.

Seorang anak muda, Haringga Sirila, berangkat jauh untuk mendukung kesebelasan kesayanganya @persijajkt justru jadi korban pengeroyokan dan berujung pada kematian.

Turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga yg ditinggalkan, juga kepada keluarga besar Jakmania. Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah, serta diampuni segala dosanya.

Malam ini saya telah berkomunikasi dengan manajemen Persija. Saat ini mereka sedang dalam perjalanan menuju ke Bandung untuk mengurus pemulangan jenazah. Juga telah berkomunikasi dengan pengurus The Jakmania yang juga dalam perjalanan menuju Bandung bersama keluarga almarhum. Pemprov DKI akan siapkan semua dukungan yg diperlukan untuk memastikan semua pengurusan berjalan dengan cepat dan tuntas.

Saudara-saudara semua, kita memang berduka, kita marah, tapi mari kita tunjukan bahwa kita beradab, kita menjunjung tinggi hukum.

Kita dukung penyelidikan penuh dan penindakan tegas di jalur hukum. Untuk itu kami minta seluruh Jakmania tetap tenang, kita tunjukkan kita adalah pendukung yang bermartabat. .

Kita percayakan penyelesaian oleh aparat penegak hukum dan pengadilan terhadap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan tindakannya di muka hukum.

Sekali lagi, kita semua turut berduka dan mari kita doakan almarhum, bantu tabahkan keluarga, dukung polisi menuntaskan penyelidikan, serta tetap jaga ketenangan dan kondusivitas. Terima kasih.

Kematian suporter The Jakmania tidak boleh terjadi lagi. Kedua gubernur, yaitu gubernur DKI Jakarta dan gubernjur Jawa Barat selayaknya turun tangan. Permasalahan kematian suporter bola pernah terjadi baik untuk pendukung Persib dan Pendukung Persija. Tidak Boleh lagi ada Korban.

Baca juga : Dimulai dari Gerakan Satu Buku untuk Anak-Anak Sukabumi

Persib Menyampaikan Duka Cita Atas Kematian The Jakmania

Ucapan Duka dari Persib Bandung Melalui Fanpage Resminya.
Ucapan Duka dari Persib Bandung Melalui Fanpage Resminya.

Disisi lain, Keluarga PERSIB Bandung tidak tinggal diam. Mereka menyampaikan duka cita sedalam-dalammnya. PERSIB Bandung mendukung penyelidikan dari pihak yang berwenang atas kematian suporter The Jakmania.

Keluarga besar PERSIB menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya untuk korban suporter yang meninggal dunia saat insiden di GBLA sore tadi.

Maaf, kami belum bisa menyebut nama atau identitas korban serta kronologisnya karena menjadi wewenang penuh pihak yang berwajib. Semoga para pelaku segera dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dan, semoga, ini yang terakhir.
#PERSIBberduka

Semoga duka kematian suporter The Jakmania yang terjadi menjadi yang terakhir. Kematian selalu menampilkan kerugian diujung kejadiannya. Tidak boleh ada lagi dendam terjadi antara suporter. Karena mengorbankan jiwa dari seseorang yang masih sangat muda. Duka Mendalam untuk Haringga Sirila.

One thought on “Anies Baswedan : Kekerasan Berujung Kematian Suporter The Jakmania Menyesakkan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.