Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Kabar Hari ini

Selamat Merayakan Hari Pertama di Sekolah

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Tanggal 16 Juni 2018, sebagian besar anak sudah mulai hari pertama di sekolah. Setelah lama libur sejak bulan Ramadan lalu, kayaknya udah puas ya di rumah mulu. Waktunya menimba ilmu bersama ibu dan bapak guru.

Wahai orang tua yang baik hatinya, jangan lupa mengantar anak ke sekolah ya. Anak akan senang sekali ketika Ayah dan Ibu atau salah satunya bersedia menyediakan waktu baginya.

Apalagi bagi anak-anak yang baru memulai sekolah, seperti anak PAUD, siswa kelas 1 SD, murid kelas 1 SMP atau 1 SMA. Mereka akan merasa kedua orang tua peduli dan memiliki waktu bagi mereka.

Baca juga : Kasus Pernikahan Anak yang Sering Terjadi di Sekitar Kita

Hari Pertama di Sekolah Banyak di Rayakan Orang Tua dan Anaknya, Lihat Saja di Medsos

Rupanya, hari pertama di sekolah menjadi hari yang menyenangkan bagi orang tua dan anak-anak. Banyak sekali orang tua yang mengabadikan moment mengantar di hari pertamanya menuntut ilmu.

Lihat saja di medsos, orang tua dengan senang hati menampilkan foto anaknya yang akan pergi sekolah. Ada pula yang menjepret kegiatan anaknya ketika berada di sekolah.

Anjuran mengantar anak di sekolah tersebut sudah berlaku sejak beberapa tahun yang lalu dan merupakan saran dari Kemendikbud waktu itu. Kemendibud ingin anak-anak merasakan suasana gembira ketika memulai proses belajar dan mengajar.

Selain itu, tujuannya tentu saja membangun kedekatan antara orang tua dan siswa serta antara  pihak sekolah dan orang tua. Biar makin akrab gitu.

Bagi Kemendikbud, Hari Pertama sangat penting dan mengajak orang tua benar-benar meluangkan waktunya. Banyak kan orang tua yang hanyut dalam kesibukan pekerjaannya, sehingga abai dengan kegiatan sekolah anaknya.

Nah,  hari pertama ke sekolah adalah kesempatan terbaik menunjukkan kalau Ayah dan Ibu peduli kok dengan apa yang dilakukan anak-anaknya.

Baca ini juga dong : Kegiatan Pemuda Tentang Bahaya Narkoba di Sukaraja, Jangan Pernah Coba-Coba

Kenapa Hari Pertama di Sekolah Penting?

Adanya anjuran mengantar anak ke sekolah pada hari pertama, membuat semua pihak berinteraksi dan bergiat bersama peduli pendidikan anak-anak. Selain itu, hari pertama menjadi awal mula perjalanan panjang bagi anak-anak di rumah keduanya, yaitu sekolah.

Orang tua bisa menyapa bapak dan ibu guru dan bersilaturahmi dengan sesama orang tua murid.  Ayah dan bunda  bisa berbagi pengalaman menceritakan bagaiman mendidik anak di rumah.

Orang tua pun bisa mengetahui bagaimana proses sekolah hari pertama dan melihat kondisi anak ketika berada di sekolah. Bukan berarti harus menunggu anak di sekolah setiap hari ya Ayah dan Bunda.

Terakhir dari pengalaman mengantar anak ke sekolah, orang tua akan merasakan sebuah proses kehidupan, dari anak lahir, berjalan, mulai bermain, dan akhirnya mengantar ke gerbang kehidupan selanjutnya.

Kabarnya banyak orang tua yang merasa haru ketika melepas anak mereka belajar untuk pertama kalinya di sekolah. Nah mari tunggu apalagi, sempatkan mengantar anak ke sekolah ya.
Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close