Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Kabar Hari ini

Apa Itu Gedung Cyber yang Mengalami Kebakaran dan Bikin Banyak Website Lumpuh?

Apa itu gedung Cyber yang mengalami kebakaran pada hari Selasa, 2 Desember 2021. Tahukah kamu, Gedung Cyber adalah salah satu unit perkantoran yang berada di kawasan Mampang Prapatan. Alamatnya di jalan Kuningan Barat Raya No.8, Jakarta Selatan.

Gedung Syber tempat menjadi pilihan berbagai perusahaan sebagai kantor yang menyediakan akses internet dan data center. Didirikan sejak 1995, bangunan ini terdiri 11 lantai yang dikelola oleh Karyadeka Group.

Gedung Cyber itu Mengalami Kebakaran

Tahukah kamu, Gedung Cyber sangat cocok sebagai ruang kantor yang menyediakan komponen erusahaan layanan internet. Ruang kantor yang luas dan daya listrik yang besar sangat layak menjadi lokasi perangkat internet dan data center.

Bangunan tersebut berada di pusat bisnis Jakarta seperti kawasan Kuningan, dekat dengan kawasan bisnis Gatot Soebroto, dan Kapten Tendean.

Kebakaran sempat membuat dialami Gedung Cyber dan membuat banyak website lumpuh. Salah satunya dialami pelanggan Qwords.com. Akibatnya Gedung Cyber 1 sempat dilakukan pemadaman listrik pada pukul 16.00 dan website sempat tidak bisa melakukan log in dan dibuka alias lumpuh beberapa jam. Karena koneksi dan data center tidak bisa diakses.

Pada pukul 17.20 WIB, barulah jaringan interkoneksi data center mulai norl dan server di data center Qwords.com mulai bisa diakses kembali. Di twitter kabar mengenai kebakaran menjadi trending dan pengelola blog/ website mengeluhkan kejadian tersebut. Saat ini, situs-situs sudah mulai berjalan normal kembali.

Meski begitu, kejadian kebakaran tidak mengganggu aktivitas PT Bursa Efek Indonesia (BEI), karena lokasi terpisah dari Gedung BEI, SCBD Sudirman. Selain itu tidak berdampak pada Data Center BEI dan operasional perdagangan BEI bisa berjalan dengan keadaan normal seperti biasanya.

Berdasarkan informasi dari berbagai media, ada 22 unit mobil damkar yang melakukan pemadaman api. Dan bisa dipadamkan dalam waktu sekitar 30 menit. Korban akibat kebakaran adalah satu orang meninggal dunia yang bertugas sebagai teknisi dan dua korban lain pingsan diduga terlalu banyak menghisap asap. Demikian informasi mengenai apa itu gedung Cyber dan kejadian kebakaran yang sempat terjadi di sana.

Artikel menarik lainnya: Demo Buruh Sukabumi Hari ini, UMK 2022 Tidak Jadi Naik 5 Persen?

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close