Kereta Api Pangrango Bogor Sukabumi 2022 Harga Tiket Rp 45.000 dan Jadwal Keberangkatan

Kereta Api Pangrango Bogor Sukabumi 2022 Harga Tiket Rp 45.000 dan Jadwal Keberangkatan

Keberangkatan Kereta Api Pangrango Bogor Sukabumi sudah diilakukan secara pertanda dari Stasiun Sukabumi pada 10 April 2022. Tampak jumlah penumpang belum begitu ramai. Pengoperasian kereta ini sudah banyak ditanyakan pelanggan dan akhirnya benar-benar bisa melayani masyarakat.

Seperti yang diketahui moda transportasi KA Pangrango Bogor Sukabumi sempat tidak beroperasi. Pemerintah sedang membangun double track untuk meningkatkan jumlah perjalanan kereta. Sehingga, bisa menjadi sarana transportasi yang efisian bagi masyarakat yang ingin pergi atau datang ke Sukabumi dan Bogor.

Adapun Stasiun awal keberangkatan dari Kota Sukabumi dan berakhir di Stasiun Bogor Paledang. Jadi bagi penumpang yang ingin berpergian sudah bisa naik kereta api dengan memesan tiket secara langsung atau fasilitas pemesanan tiket online.

Harga Tiket Kereta Api Bogor Sukabumi

Tiket dipatok dengan harga yang tak jauh berbeda dibandingkan sebelumnya. Berikut pesan tiket kereta pangrango yang harus dibayar penumpang:

  • Tiket Kelas Ekonomi Bogor Sukabumi: Rp 45.000
  • Kelas Eksekutif Bogor Sukabumi: Rp 80.000

Tiket Kereta api sudah bisa dipesan melalui KAI Access dan kanal penjualan tiket online resmi KAI lainnya. Bagi tiket KA Pangrango penumpang yang ingin berangkat sebaiknya memesan tiket setidaknya H-1 sebelum melakukan perjalanan. Alasannya agar tidak kehabisan tiket dan lebih aman tidak takut ketinggalan kereta.

Jadwal Kereta Api Bogor Sukabumi 2022

Keberangkatan dimulai dari Stasiun Sukabumi yang berada di wilayah kota sejak Pukul 05.30. Jadi penumpang bisa pergi ke Bogor sejak dini hari. Sedangkan dari Bogor mulai pukul 08.34. Berikut jadwal resmi yang di keluarkan oleh PT KAI.

Keberangkatan dari Stasiun Bogor Paledang

  • KA 216A jam berangkat 08.34 WIB dan jam tiba 10.34 WIB
  • KA 218A jam berangkat 14.34 WIB dan Jam tiba 16.34 WIB
  • NO KA 214A berangkat 20.04 dan jam tiba 22.04 WIB

Keberangkatan dari Stasiun Sukabumi

  • No KA 213A jam berangkat 05.30 WIB dan jam tiba 07.30 WIB
  • KA 215 jam berangkat 11.30 dan jam tiba 13.00 WIB
  • No KA jam berangkat 17.00 dan jam tiba 19.00 WIB

Jadi bagi penumpang yang ingin pulang dari Bogor pada malam hari, bisa memesan tiket dengan keberangkatan pukul 20.04. Lalu akan tiba di Sukabumi pada pukul 22.04 WIB.

Artikel menarik lainnya: Jadwal Kereta Api Medan Binjai Tahun 2022

Syarat Naik Kereta Api Pangrango Bogor Sukabumi

Penumpang yang naik KA Pangrango, Pengumpang diwajibkan sudah divaksin menimal dosis pertama. Tidak diwajibkan skrining antigen/ RT-PCR. Namun harus mematuhi protokol kesehatan. Penerapan prokes Covid-19 yang ketat selama perjalanan kereta dari atau menuju Bogor Sukabumi agar penumpang nyaman, sehat, dan aman.

Berikut lengkapĀ  Persyaratan pnumpang KA lokal, komuter dan Aglomerasi mulai tanggal 5 April 2022.

  1. Penumpang wajib telah mengikuti vaksinasi minimal dosis pertama. Dibuktikan dari aplikasi PeduliLindungi atau Kartu Vaksin. Tidak berlaku untuk anak-anak di bawah usia 6 tahun.
  2. Tidak harus menunjukkan surat negative Antigen/ RT-PCR.
  3. Pelanggan dibawah usia 6 tahun bisa melakukan perjalanan dengan pendamping yang telah divaksin.
  4. Pelaku perjalanan wajib memakai aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat melakukan perjalanan.

Demikian penjelasan mengenai Kereta Api Pangrango Bogor Sukabumi 2022 Jadwal Jam Keberangkatan dan Tiba di Sukabumi. Masyarakat dari Kota Bogor dan Sukabumi sudah bisa merasakan perjalanan pada bulan Ramadhan. Layananpesan tiket kereta sukabumi bogor ini akan digunakan sebagai moda transportasi mudik lebaran tahun 2022.

Artikel menarik lainnya: Jadwal Kereta Api Bandung Cicalengka Tahun 2022

admin

One thought on “Kereta Api Pangrango Bogor Sukabumi 2022 Harga Tiket Rp 45.000 dan Jadwal Keberangkatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *