Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Indonesian Corner

Pernyataan Anies Baswedan Positif COVID-19, Bukti Gubernur Jakarta Tidak Aman dari Penularan

Pernyataan Anies Baswedan mengumumkan dirinya turut tertular dan mengaku Positif COVID-19. Berikut pernyataan sang Gubernur Ibukota Indonesia ini.

Saya ingin menyampaikan informasi terkait tentang saya. Seperti yang yang diketahui, Wakil Gubernur DKI Jakarta beberapa hari yang lalu, beliau terdeteksi positif dan tertular dari staf pribadi yang tertular dari klaster keluarga. Walaupun saya secara rutin melakukan swab test dan terakhir dilakukan pada hari rabu, 25 November dan hasilnya negatif. Tetapi setelah mendengar kabar Pak Wagub Positif sementara kita ada interaksi yang cukup dekat. Maka sesuai dengan protokol kesehatan saya kembali melakukan tes pada hari minggu, 29 november. Saya melakukan swab antigen dan hasilnya negatif.

Lalu hari senin, tanggal 30 November, saya kembali melakukan Swab PCR sebagai konfirmasi swab sebelumnya. Ternyata malamnya mendapatkan kabar kalau hasilnya positif COVID-19. Saya memilih mengumumkan pada kesempatan pertama sebagaimana dalam penanganan COVID sejak bulan Maret 2020.

Kita selalu menyampaikan apa adanya, transparan tidak ditambah, tidak dikurangi, dan diberikan secara lengkap menyangkut kebijakan secara tranparan. Begitu juga ketika menyangkut seperti situasi yang saya hadapi pada hari ini. Saya menyampaikan ini agar semua orang yang berinteraksi dengan saya selama beberapa hari terakhir bisa langsung melakukan langkah yang dibutuhkan. Seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR. Bagi siapa pun yang pernah bertemu saya beberapa hari ini, bisa langsung mendatangi Puskesmas terdekat untuk menjalani tes usap.

Tim tracing dari Dinkes akan mendata dan menghubungi semua kontak erat dan semua prosedur terkait akan dijalan. Saat ini kondisi saya Alhamdulillah baik, tidak ada gejala dan setelah konsultasi dengan dokter serta arahannya. Saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan oleh tim medis.

Isolasi Mendiri Dilakukan dari Pernyataan Anies Baswedan Setelah Positif COVID-19 Dilakukan di Rumah Dinas

Isolasi mandiri yang akan saya lakukan di rumah dinas. Saya akan tinggal sendiri. Sementara keluarga akan tetap tinggil di rumah pribadi yang memang selama ini kita tempati. Saya akan tetap bekerja dari rumah. Bekerja secara virtual memimpin rapat-rapat secara virtual dan memang sejak bulan maret yang lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual. Insyaallah tidadak ada masalah dalam pengambilan keputusan dan juga proses pemerintahan.

Sesuai dengan protokol kesehatan dan peraturan yang ditetapkan unit kantor gubernur akan ditutup. Seperti juga kantor Wagub sudah ditutup. Kantor unit gubernur dan wagub terpisah dari kantor balaikota tempat seluruh staf bekerja. Karena itu, seluruh staf di gedung utama tetap beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat. Supaya Kepemerintahan tetap berjalan dengan baik.

Kepada seluruh warga saya mohon doanya. Doakan kami agar cepat pulih dan bekerja penuh di balai kota. Saya ingatkan kembali kepada semua bahwa COVID-19 ini masih ada dan bisa menghampiri siapa saja. Mari disiplin menggunakan masker, mencuci tangan secara rutin, menjaga jarak. Ikhtiar itu harus dilakukan untuk menghindari risiko penularan.

  Kabar menarik lainnya: Hebat! Tidak Berhenti Mengenalkan Tanaman Hanjeli dari Sukabumi Sampai Menarik Wisatawan Mancanegara

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close