Tue. Apr 16th, 2024
    Komentar Netizen Menanggapi Usia Dibawah 45 Tahun Boleh bekerjaKomentar Netizen Menanggapi Usia Dibawah 45 Tahun Boleh bekerja

    Akhirnya Pemerintah memberi izin orang berusia di bawah 45 tahun boleh bekerja kembali. Meski, pandemi COVID-19 belum berakhir dan angka positif masih diatas 200an orang per hari. Alasan Pemerintah, agar warganya tidak kehilangan mata pencarian. Wabah virus corona berdampak luas dengan banyaknya perusahaan menghentikan produksi dan terpaksa memutus hubungan kerja alias PKH karyawannya.

    Berdasarkan keterangan Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo (11/5/2020). “Kelompok usia dibawah 45 tahun diberikan ruang aktivitas lebih banyak, sehingga potensi terkapar PHK kita kurangi,” begitu kata beliau. Apalagi dari data menunjukkan bahwa masyarakat berusia dibawah 45 tahun cuma 15% terpapar virus corona.

    Fisiknya pun lebih sehat ketimbang kelompok rentan diatas 45 tahun. Selain itu, memiliki mobilitas tinggi dan belum tentu sakit karena tak ada gejala ketika terpapar COVID-19. Keputusan pemerintah tersebut ditanggapi beragam oleh netizen. dari komentar lucu hingga bikin kesal.

    Apa Kata Netizen Soal Orang Usia dibawah 45 tahun Boleh Bekerja Kembali?

    Keputusan pemerintah membiarkan orang dibawah 45 tahun bekerja kembali ditanggapi beragam. Tepatnya, warganet menilai kebijakan dari pemerintah pusat mulai membingungkan, apalagi masa darurat kesehatan virus corona belum menunjukkan kondisi perbaikan. Angka positif virus corona 14.265 kasus, 2.881 sembuh, dan 991 meninggal. Angka yang kematian cukup tinggi dalam kurun waktu sejak Maret 2020.

    Berikut Komentar Netizen tentang kebijakan Pemerintah bahwa orang dengan usia dibawah 45 tahun boleh bekerja kembali.

    Indonesia dipimpin kelompok usia yang tidak layak kembali bekerja

    We Don’t Care You Have a Senior Citizen at Your Home

    Hati-hati pulang menularkan ke keluarga

    Yang umurnya ngepas 45 tahun, nasibnya nggak jelas

    Oceh .. +62 BANGKIT. Yok, kerja .. kerja .. kerja !!

    OTG ini potensial jd carrier yg tdk terdeteksi. Mrk bisa sebarkan virus ke mana2

    Banyak orang ngebahayain diri

    Dari banyak komentar di twitter, netizen umumnya tidak setuju dan mempertanyakan kebijakan pemerintah. Apalagi Orang Tanpa Gejala (OTG) bisa membawa virus dan membayakan orang tua yang berada di rumah. Apakah pemerintah tidak memikirkan risiko yang lebih besar ketika mengambil kebijakan orang usia dibawah 45 tahun boleh bekerja kembali?

    Baca juga: Melibatkan Komunitas Literasi dalam Pembelajaran dari Rumah yang Tidak Dilirik Oleh Kemendikbud

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *