Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Indonesian Corner

ILC Trending di Twitter #ILCKamiPamit : Tidak Tayang di TvOne Waktunya Bang Karni Ilyas Menjadi Youtuber

ILC trending di twitter dengan hastag #ILCKamiPamit. Pengumuman berakhirnya program Televisi Indonesia Lawyers Club atau ILC diumumkan juga dicuitkan akun @karniilyas dan @ILCtv1. Acara yang tayang setiap selasa malam itu tidak akan muncul lagi di tv one.

Dari twitter Karni Ilyas, ILC disebutkan akan dicutipanjangkan sementara waktu tvOne pada tahun 2021. Penayangan terakhir ILC diadakan pada selasa, 15 Desember 2020. Episode perpisahan dari acara yang selalu ramai dibicarakan para penonton tv karena kerap membicarakan isu sensitif.

Tetapi, bukan berarti acara ILC TV One dimatikan sepenuhnya. Karena bakal ditayangkan di platform digital. Menari juga, pada akhirnya pihak tv menyadari era digital tidak bisa ditolak. Acara yang mentereng di tv pun harus mengatisipasi semakin majunya era digital. Zaman ketika penonton bebas memilih sendiri tontonannya.

Bang Karni Ilyas tampaknya sudah menyadari kalau kemajuan dunia digital tak dapat dibendung. Beliau telah menjadi Youtuber lebih dulu. Karni Ilyas memiliki akun youtube bernama Karni Ilyas Club.

Pihak TV One juga Memberi Klarifikasi ILC Trending di Twitter

Tidak tinggal diam, tvOne juga memberi keterangan terkait ILC Trending di twitter. Acara Indonesia Lawyers Club (ILC) adalah sebuah brand dan program televisi bukan dimiliki oleh tvOne. Tetapi milik pihak ketiga. Sebuah program televisi atas kerjasama antara tvOne dan pemilik hak siar ILC.

Masa kerjasama ILC dan TV One telah berakhir pada tahun 2020. Selanjutnya, akan ditayangkan dan dinilai lebih berkembang di platform digital. Penilaiannya dinilai dari jumlah subscribers di kanal Indonesia Lawyers Club mencapai 4 juta pemirsa. Rata-rata views sangat tinggi mencapai lebih dari 50 juta tayangan per bulan.

Kemajuan dunia digital dianggap akan lebih tinggi. Karena terjadi perubahan pola penonton yang ingin mendapatkan informasi secara Anytime, Anywhere, Anyhow telah. Program ILC diharapkan bakal jauh berkembang di di platform digital dan selalu menjadi tontonan banyak orang.

Daripada terkungkung di media televisi konvensional, langkah Bang Karni Ilyas menjadi youtuber sudah tepat. Makin pas juga kalau tayangan ILC ikut pindah ke platform digital. Walau tayang di tv,toh enggak semua penonton mantengin tv saban selasa.

Orang-orang zaman sekarang bisa menonton semaunya dan kapanpun diinginkan. Jadi, ndak apa-apa #ILCKamiPamit di tv tetapi tetap eksis di media digital yang lebih banyak penontonnya.

Kabar menarik lainnya: Anies Baswedan Klaim Testing PCR Jakarta 8 Kali Lipat Standar WHO dengan 76 Jaringan Laboratorium, Kurang Apalagi?

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close