Sat. May 25th, 2024
    Ayo donasikan Ponsel BekasmuAyo donasikan Ponsel Bekasmu

    Gerakan donasikan ponsel yang diinisiasi Ghina Ghaliya dan teman-temannya membantu anak-anak yang kesulitan belajar daring. Pada kenyataannya tidak semua siswa bisa mengikuti kegiatan belajar dari rumah pada masa pandemi COVID-19, karena tidak memiliki handphone. Ditemukan pula kondisi satu keluarga hanya memiliki satu buah handphone, Hal tersebut membuat anak-anak kesulitan untuk belajar secara online dan orang tua juga bisa terganggu dalam mencari nafkah.

    Oleh karena itu, mereka mengumpulkan ponsel bekas 3G/4G yang masih layak pakai untuk keluarga di sekitar Jabodetabek . Bagi kamu yang memiliki ponsel masih bisa digunakan bisa menyumbang langsung kepada mereka. Jika, kondisi hanphone sedang rusak, disarankan untuk diperbaiki sebelum didonasikan.

    Mari Terlibat dalam Gerakan Ayo donasikan Ponsel Bekasmu

    Info Donasikan Ponsel Bekasmu
    Info Donasikan Ponsel Bekasmu

    Sembari mengumpulkan barang, Ghina Ghaliya dan teman-temannya mencari dan mendata anak/keluarga di Jabodetabek yg membutuhkan. Kalau kamu memeiliki informasi anak yang sedang sekolah membutuhkan hanphone bisa langsung menghubungi mereka.

    Berikut narahubung yang bisa dikontak secara langsung bagi siapa saya yang mau berdonasi ponsel:

    Ghina Ghaliya: 08121091543

    Agnes @anesnyes : 081294631154

    Setelah menghubungi nomor di atas, calon donatur akan diberikan informasi alamat pengiriman dan akan menindaklanjuti hingga handphone diterima di tangan yang tepat. Handphone bekas yang didonasikan dalam kondisi nyala, Tidak masalah jika tanpa headset, charger, dan kardus. Namun, diharpakan chargernya masih ada agar membantu mereka tidak perlu membeli yang baru.

    Ghina Ghaliya juga menyatakan siapa saja bisa bikin gerakan serupa daerah masing-masing. Mereka sangat senang jika ada orang-orang yang melakukan inisiatif donasikan hanphone bekasmu. Agar bisa menjangkau orang yang lebih banyak.

    Selain mengumpulkan ponsel, mereka juga membuka donasi dalam bentuk uang melalui link kitabisa.com/ponselpintarun Uang akan digunakan untuk membeli aksesoris ponsel dan paket internet bagi anak-anak penerima donasi. Jika dana yang dikumpulkan mencukupi, donasi akan digunakan untuk membelikan ponsel untuk anak-anak di daerah lain yang membutuhkan. 

    Gerakan Ayo Donasikan Ponsel Bekasmu mendapat dukungan banyak orang. Hhingga tanggal 21 Juli, Ghina Ghaliya dan kawan-kawan telah menerima 65 ponsel. Donasi masih terus dibuka. Seleksi dan verifikasi para calon penerima di Jabodetabek dulu juga sedang dilakukan.

    Nah, buat kamu yang mau terlibat dalam donasi tersebut, silakan kontak mereka langsung ya. Handphone bekasmu akan sangat berarti bagi anak-anak yang membutuhkan untuk mengikuti kegiatan belajar dari rumah selama masa Pandemi COVID-19.

    Informasi menarik lainnya: Hari Anak Nasional Kali ini Bukanlah Hari yang Menyenangkan Bagi Anak-Anak di Indonesia

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *