Thu. Apr 25th, 2024
    Dokter Butuh APD Alat Pelindung DiriDokter Butuh APD Alat Pelindung Diri

    Pihak tenaga kesehatan dokter dan perawat rumah sakit serta tenaga Kesehatan lainnya butuh APD (Alat Pelindung Diri) untuk mengobati pasien virus corona. Tidak tangung-tangung, rilis yang dikeluarkan lima organisasi profesi medis tidak mengikuti kegiatan perawatan. Faktanya tenaga kesehatan semakin khawatir dengan kondisi darurat virus corona seperti sekarang ini.

    Masalah pengadaan APD (Alat Pelindung Diri) menjadi sangat penting untuk melindungi nyawa tenaga kesehatan. Bukan karena mereka galau dan lebay, tetapi Pemerintah harus memberi perhatian khusu kepada tenaga kesehatan. Tidak sedikit tenaga kesehatan dokter dan perawat yang meninggal dunia.

    Tenaga kesehatan membutuhkan bantuan, kalau Pemerintah mengatakan mereka sedang berjuang, maka berikan APD sebagai senjata tempur mereka di medan perang. Tanggung jawab tersebut berada di tangan Pemerintah, bukan masyarakat yang justru pontang-panting  mengumpulkan donasi. Maka, Pemerintah harus cepat mengatasi persoalan penyediaan alat kesehatan.

    Dokter dan Perawat Butuh Sekali APD

    Pernyataan Bersama Profesi Organisasi Tenaga Kesehatan
    Pernyataan Bersama Profesi Organisasi Tenaga Kesehatan

    Faktanya sudah banyak dokter dan perawat yang sakit dan meninggaldunia. Mereka gugur dalam waktu hitungan hari. Alasannya tidak tersedianya Alat Pelindung Diri (APD) dalam menghadapi pandemi Covid-19 (corona). Tidak punya senjata, setiap hari dokter dan perawat gugur dalam medan perang melawan corona. Ketika mereka gurur, maka kita kehilangan orang-orang terbaik di negeri ini. Banyak tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat meninggal dunia.

    Maka, tolonglah Pemerintah menyediakan APD pada semua Rumah Sakit di Indonesia sebagai front terdepan peperangan melawan COVID019. Tenaga kesehatan harus menyediakan peralatan medis yang paling bagus, prima, dan bukan alat seadanya. Bantu petugas medis, agar merasa nyaman mengobati virus corona.

    Sediakan mereka tempat tinggal sementara, makanan sehat, dan alat transportasi yang memadai. Semua merupakan tanggung jawab Pemerintah. Tenaga kesehatan harus dilindungi dari kerentanan penyakit COVID-19, karena bukan pasien saja yang bisa meninggal. Dokter, suster, dan tenaga kesehatan lainnya bisa kehilangan nyawa mereka.

    Negeri ini harus menyayangi orang-orang terbaik di negeri ini. Kalau kehilangan dokter, perawat, dan tenaga kesehatan, maka masa depan Indonesia akan suram. Mari dorong Pemerintah melindungi mereka yang berjuang di garis terdepan.

    Baca juga : ATURAN MAKIN DIPERKETAT, WAJIB LAPOR BAGI WARGA JAWA BARAT YANG MUDIK DARI KOTA

    Catatan : Berikan donasi Anda kepada Lembaga Terpecaya dan Punya Pengalaman di Bidang kemanusiaan.

    One thought on “Tolong Perhatikan, Dokter dan Perawat Rumah Sakit Butuh APD (Alat Pelindung Diri) Segera”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *