Mon. May 27th, 2024
    Pertanyaan Tentang Agama Didi Kempot. Foto: IG didikempot_officialPertanyaan Tentang Agama Didi Kempot. Foto: IG didikempot_official

    Agama Didi Kempot dipertanyakan ketika meninggal  rasanya tidak ada empati. Padahal, Sobat Ambyar seluruh Indonesia lagi menangisi kepergiannya. Hingga, mereka lupa sang lord banyak melakukan kebaikan semasa hidupnya.

    Salah satunya ketika dia mengadakan konser amal dari rumah Didi Kempot di Kompas Tv yang menghasilkan Rp 7,6 milyar. Sedemikian tenarnya beliau dan mengikuti ajakan kebaikannya hingga lebih dari 30.000 orang turut menyumbang untuk membantu masalah COVID-19 di Indonesia.

    Padahal kalau mau bertanya kan lebih baik tentang bagaimana nilai-nilai kebaikan itu lahir pada diri sang legenda. Bukan malah menyoal agama. Kebaikan yang dikerjakannya justru melintasi batas-batas agama dan merasuk kepada nilai-nilai kemanusiaan yang lebih dalam. Rosiana Silalahi sebagai pembawa acara pun bersaksi kalau beliau tidak bertanya berapa bayaran yang akan diperoleh saat melakukan konser amal tersebut.

    Didi Kempot berhasil menjalankan niatnya untuk berbuat baik kepada yang membutuhkan. Akhir hayatnya dilakoni dengan perbuatan baik yang dikenang bangsa ini. Sobat ambyar pasti bangga punya teladan seperti dirinya. Beliau meninggalkan kenangan manis untuk kita semua.

    Jadi bagi orang yang masih sempat-sempatnya bertanya soal Agama Didi Kempot, cobalah melihat lebih jauh apa yang sudah diperbuat sebagai seorang manusia untuk negeri ini. Dikala masa sulit darurat kesehatan virus corona banyak orang yang ambyar kondisi ekonominya, beliau mencoba membuat bahagia kita semua.

    Pertanyaan Agama Didi Kempot yang Bikin Tidak Mengerti Sahabatnya

    Blontank Poer, seorang sahabat yang sering menemani Didi Kempot menyebutkan, “Sungguh menyedihkan dapat telepon banyak orang menanyakan agama almarhum. Jahil amat orang mengulik keyakinan seseorang. wong mendoakan kebaikan bagi orang tidak beragama sekalipun tidak dilarang, kok.” Ia tidak mengerti dengan cara beragama orang-orang yang malah tega menyebar foto jenazah karibnya dengan memakai jas.

    Didi Kempot adalah seorang mualaf yang memeluk Agama Islam sejak tahun 1997. Identitasnya jelas menyebut bahwa dirinya adalah seorang muslim. Sang sahabat mendoakan agar orang yang masih sempat-sempatnya bertanya soal agama dan menyebarkan foto tidak benar segera mendapat hidayah. Sehingga hidupnya dapat memberi manfaat bagi orang banyak.

    Sementara itu, Gus Miftah yang dikenal sebagai seorang ulama juga menagaskan kalau Almarhum Diri Kempot adalah seorang muslim. Ia meminta jangan berdebat lagi dan memohon doa terbaik buat beliau. Sangan legend pernah terlibat dalam pengajian yang diadakan Gus Miftah.

    Sejatinya kabaikan beliau menjadi kenangan terbaik semasa hidupnya. Pada akhir usia  mengadakan kegiatan amal demi membantu orang-orang yang terdampak wabah virus corona. Sugeng tindak Lord of Broken Hearth, Didi Kempot.

    Baca juga: Glenn Fredly Bicara Toleransi dan Keragaman Dalam Bhinneka Tunggal Ika indonesia

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *