Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Ilmu Kehidupan

Tips Mudik Aman dari Kejahatan ala Sabumi Volunteer

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Mau tahu tips mudik aman dari kejahatan ala Sabumi Volunteer? Baca artikel berikut ini. Tak terasa bulan Ramadhan sudah dua minggu berlalu dan hari raya lebaran 1440 hijriah tinggal belasan hari lagi. Sebentar lagi sudah mulai libur panjang hari raya bagi umat muslim di Indonesia.

Sebagian besar orang mulai sibuk dengan rutinitas tahunan mencari tiket transportasi umum seperti bis, kereta, ataupun pesawat.  Ada juga yang menyiapkan kendaraan pribadi untuk  mudik ke kampung halaman. Tujuannya tentu saja silaturhami dan berkumpul dengan sanak sodara.

Lebaran adalah waktunya bertatap muka dengan keluarga, apalagi jarang bertemu bersama dengan alasan sibuk bekerja di luar kota dan berjuang hidup di perantauan.

Simak Tips Mudik Aman dari Kejahatan dan Semoga Aman Selama dalam Perjalanan

Momen mudik  menjadi peristiwa yang pasti terjadi setiap tahunnya. Tidak hanya untuk umat muslim di Indonesia saja, namun non muslim juga memanfaatkan moment libur panjang untuk liburan.

Nah, untuk melakukan kegiatan mudik setiap tahun, setiap orang sudah mempunyai persiapan yang berbeda-beda. Apalagi daerah asalnya pun beragam, ada yang mudik ke Kalimantan, Sumatra, bali, jawa ataupun mungkin ke arah timur Papua sana.

Walaupun kegiatan rutin tahunan ini selalu dilaksanakan, ada aja kejadian yang diluar perkiraan. Entah itu kecelakaan ataupun musibah seperti kecopetan dan juga kejahatan hipnotis. Kejahatan musim mudik itu sering terulang terjadi setiap tahunnya.

Baca juga:

Stop, 5 Hal ini Tidak Boleh Dilakukan di Bandara Ketika Mudik Lebaran

Jangan-Jangan Anda Pembawa Sifat Penyakit Keturunan Talasemia

Biar aman selama melakukan mudik, apa sajakah yang perlu dipersiapkan untuk menghindari masalah tersebut?

Kali ini, Sabumi Volunteer ingin memberikan tips sederhana untuk para pemudik. Kamu mungkin pernah melakukan tips mudik ke kampung halaman ini, tetapi tidak ada salahnya kan kita saling mengingatkan. Supaya semua orang yang mudik bisa berkumpul dengan keluarganya tanpa ada terkendala selama perjalanan.

  • Jaga kondisi badan, agar selalu sehat wal afiat, walaupun dalam kondisi puasa. Upayakan tetap makan sahur dengan menu makanan yang sehat. Sehingga, kondisi tubuh tetap bergizi dan bugar selama perjalanan.
  • Istrahat yang cukup. Jangan sampai kurang tidur karena kondisi tersebut sering dimanfaatkan orang untuk berbuat jahat. Tetap waspada selama perjalanan mudik.
  • Bawalah barang bawaan yang tidak terlalu banyak dan jangan sampai overload. Karena bisa menghambat pergerakan ataupun aktivitas kita di perjalanan, Bawa barang-barang yang memang seperlunya saja.
  • Bawa makanan atau minuman sendiri. Jangan sampai menerima makanan ataupun minuman dari orang yang tidak dikenal. Kejadian kejahatan bius ataupun hipnotis dari makanan dan minuman sering terjadi pada saat momen mudik setiap waktu.
  • Perhitungkan waktu yang selama perjalanan. Jangan sampai terlambat naik angkutan mudik. Sayangkan udah beli tiket mahal-mahal malah tidak bisa digunakan.
  • Yang terakhir tetap berdoa pada allah swt, supaya dilancarkan perjalanan dan sampai dengan selamat.

Demikian tips mudik yang bisa dibagikan. Tujuannya untuk saling mengingatkan sesama para pemudik. Selamat mudik dan tetap waspada. Utamakan keselamatan dan bukan kecepatan. Untuk para pemudik yang memamakai kendaraan pribadi, periksa mesin dulu sebelum melakukan perjalanan.

Ingat pulang ke kampung halaman bukan pulang kepelukan mantan. hahahaha

Salam kongres

Bergerak, berbuat, bermanfaat

Toed Sabumi

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close